Jelang Final HRC Semarang, Honda Jayadi Punya Senjata Baru Nih

BalapMotor.Net – Putaran terakhir Honda Racing Championship (HRC) 2014 akan dihelat di Semarang minggu ini (20-21/12) tentu akan menjadi ajang pembuktian para tim-tim Honda yang berlaga. Termasuk tim Daya Honda Jayadi KYT Showa Pikoli CLD milik Ahmad Jayadi yang sudah bersiap menyambutnya dengan berbagai persiapan teknis. Salah satunya adalah berkerjasama dengan Federal Nittan Industries (FNI) perusahaan pembuat valve atau katup terbesar di Indonesia untuk mengembangkan valve racing.

FNI merupakan penyuplai terbesar valve untuk mesin –mesin sepeda motor hingga truk di Indonesia yang tertarik untuk menggarapa pasar aftermarket khususnya untuk kebutuhan balap. Menurut Ahmad Jayadi, pemilik tim, valve adalah salah satu komponen vital di motor balap di mana dengan background FNI sebagai produsen besar dan tim Jayadi Racing yang berpengalaman di dunia balap, melakukan pengembangan bersama.

Ahmad Jayadi
Ahmad Jayadi
SSS Racing

”Kami telah melakukan riset dengan FNI khusus untuk menyambut putaran akhir HRC 2014, hasilnya kita mendapatkan real racing valve, ringan, memiliki dua sudut, batang di bawah valve lebih kecil untuk membuat flow lebih bagus namun sudah teruji kekuatannya,” ungkap Jayadi. Dijelaskan Jayadi, selama ini banyak mekanik tim terjebak dengan produk-produk valve dari luar yang diklaim lebih baik.”Kita telah membuktikannya dengan FNI yang juga penyuplai untuk mesin-mesin motor yang diproduksi di sini, sehingga bisa mengukur secara detail pemakaian material, desain hingga kekuatannya di arena balap,” tambah Jayadi.

Kita tunggu saja penampilan dari para pembalap Honda Daya Jayadi KYT Showa Pikoli CLD di sirkuit Jalan Pahlawan yang letaknya di sebelah Simpang Lima Kota Semarang yang tentu saja bakalan diserbu oleh puluhan ribu penonton ini. RR

GM-helm