Jelang Drag Bike Kudus: ABRT20 Test Drive, Siapa Yang Akan Bawa Pulang Motor?

Event Gadhuro SC Slawi lalu diguyur hujan deras

BalapMotor.Net – Pekan ini kita akan disajikan dengan beberapa event drag bike di seputar Jawa. Seperti yang sudah ditulis sebelumnya bahwa pada hari Jumat (26/2) akan digelar Fun Drag Bike di Sirkuit Gantiwarno Klaten. Maka pada hari Minggu, 28 Februari 2016 kita juga akan dihibur dengan dua gelaran event sekaligus, yaitu di Kudus dan Pacitan. Khusus pada event Kudus, balapmotor.net akan memberi sedikit prediksi apa yang akan terjadi nanti di balapan.

Event yang bertajuk Kudus Drag Bike Open Championship 2016 akan digelar di sirkuit Jl. Lingkar, Jati-Kudus. Ini kali kedua gelaran ini digulirkan. Seperti pada event-event ini sebelumnya, kali ini Gadhuro Sport Club selaku EO juga akan mengganjar juara utama dengan satu unit sepeda motor. Bukan gelaran berseri, namun event ini sangat diminati oleh pembalap karena “berani” menyediakan satu unit motor sebagai hadiah utamanya.

Dwi Batank (Kiri) dan Bambang Gadhu
Dwi Batank (Kiri) dan Bambang Gadhu
LENKA MiniGP SSS Racing

Sistem poin digunakan untuk mencari siapa yang akan menjadi juara umum. Setelah Eko Chodox menjadi juara umum di Purwodadi dan Dwi Batank di Slawi, kali ini siapakah yang akan menjadi juara umumnya? Dengan kelas poin yang terdiri atas Bebek 4T TU 130cc, Bebek 4T TU 200cc, FU STD 150cc, Sport 2T STD 150cc dan Sport 2T TU 155cc, tentunya semua pembalap memiliki kesempatannya masing-masing, tinggal bagaimana eksekusi dan keberuntungannya saja. Termasuk pembalap tuan rumah, tidak lain tidak bukan yaitu Nico Sakau. Dengan dukungan penuh dari ABRT20 dan Samodro Pitik Sukoharjo, tentu pembalap yang satu ini tidak bisa dianggap remeh. Banyak kemungkinan juga jika dia akan menahan laju dari Chodox dan Batank, pasalnya karakter sirkuit pasti sudah dia kenal sebelumnya.

“Untuk balap Kudus besok, kita akan bawa senjata baru mas. Kali ini kita bawa ninja standar, 130 sama ninja TU mas. Motor ini kepunyaan dari H. Mamad pengusaha batubara dari Banjarmasin mas. Untuk line pembalap masih seperti biasa, Kiki Codet, Sukma dan tentunya local hero Nico Sakau haha”, ungkap AB Bendol yang juga terus membuktikan konsistensi garapannya di lintasan drag bike.

Nico Sakau (diatas motor), jajaran panitia dan umbrella girl tentunya
Nico Sakau (diatas motor), jajaran panitia dan umbrella girl tentunya

Selain juara umum, tentunya ada juara 2 dan 3 yang masing-masing akan mendapatkan 3juta dan 2juta rupiah. Untuk pendaftaran dapat dilakukan di Hotel Kings mulai 25-27 Februari 2016 pukul 15.00 WIB. Informasi pendaftaran dapat langsung menguhungi 081325213369, 08224384484 atau BBM 314947F4 Gendut Gadhuro.

Ayo balapmania, jangan lewatkan event yang satu ini yaa… [ richard ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD