Jelang Drag Bike Banjarnegara: Awas Banyak Kuda Besi Baru !

Fu Standar Lehor 1 | Foto: Richard
GM-helm

BalapMotor.Net – Karesidenan “Ngapak Pangiyongan” akhir pekan ini akan dimanjakan dengan hadirnya salah satu event bergengsi di Jawa Tengah. Bertajuk Banjarnegara Drag Bike Championship event garapan Gadhuro Sport Club feat SALAX Oto Production ini juga akan mengganjar sang juara umum dengan satu unit sepeda motor. Total ada 5 kelas poin yang harus diikuti para pembalap untuk bisa jadi juara umum.  Sport 2T TU 155cc, Sport 2T Standar 150cc, Bebek 4T TU 130cc, Bebek 4T TU 200cc dan Satria FU Standar 150cc.

Dapat dipastikan gelaran ini juga akan ramai seperti putaran-putaran sebelumnya. Untuk saat ini, Eko Chodox mengoleksi 3x gelar juara umum dan baru pada event Magelang lalu, Dwi Batank sukses menggenapi koleksi juara umumnya menjadi 2x. Kedua pembalap ini memang sangat menjadi magnet kuat untuk balap lurus seputar Nasional dan Jateng khusunya.

Bukan hanya dari lini pembalap saja yang punya cerita. Ada kabar berhembus bahwa Surono “SalaxSpeed” telah melahirkan satu senjata di FU Standar 150cc. Disebut sebagai “Lehor 2”, basic garapan dari UJM Jogjakarta ini sangat dinantikan kiprah pertamanya di arena 201m. Apalagi setelah prestasi  cemerlang yang diberikan oleh “Lehor 1”, meskipun saat ini motor tersebut sudah berpindah tangan ke tim Mihama Batik Pekalongan.

TK-Tech akan bawa new FU200cc
TK-Tech akan bawa new FU200cc | Foto: Richard

Ada juga kabar dari TK-Tech Jogjakarta, dimana tim yang lama vakum ini, dikabarkan akan hadir membawa mesin risetan terbarunya. Dikenal sebagai salah satu mekanik handal di kelas FU200cc, Antok belum berani memberi jaminan timer pada motornya kali ini. Sempat memberi gebrakan pada event Banjarnegara, Klampok lalu dengan timer 7,4 nya, diprediksi motor TK-Tech akan semakin tajam pada event Banjarnegera besok Minggu (22/5), di sirkuit   Jl. Dermaga PLTA MRICA, Banjarnegara.

“Mudah-mudahan bisa berikan yang terbaik mas di event Banjarnegara besok. Kemarin sempat dibawa main di Magelang, tapi kondisi motor tidak fit apalagi settingan motor juga buat joki bobot ringan. Makanya kemarin di Magelang ngga bisa tampil maksimal. Untuk Banjarnegara nanti, kita bawa motor yang beda dari Magelang kemarin”, ungkap Antok yang bermarkas di daerah Gamping, Jogjakarta ini.

Dari tim V-Reinz Bali Queen sendiri dikabarkan juga sedang membangun satu lagi senjata di bebek 4T TU 130cc. Bila motor tersebut sudah jadi, maka V-Reinz Bali Queen punya 4 senjata sekaligus di kelas 4T TU 130cc.

Oke, untuk para balapmania yang mau ikut andil dalam gelaran Banjarnegara Drag Bike Championship ini. Langsung saja simak informasi dibawah ini. [ richard ]

Pendaftaran dibuka: Kamis – Sabtu : 19 – 21 Mei 2016 di Sekretariat Pendaftaran; sebelah Alfamart, depan POLSEK BAWANG – Kab. Banjarnegara.

INFORMASI :
– Informasi Pendaftaran : 081325213369 Cp. Gendut
– Informasi Teknik / Speck : 082133405090 cp. INO
– Informasi Lomba : 08122831775 cp. Joko
– Informasi Umum : 081326892745 cp. Bambang Gadhu

SSS Racing