Jelang Drag Bike AHRS IRC Boyolali: Mampukah Codet Kembali Cetak Best Time ?

Aksi Kiki Codet kala cetak 6,955 detik di AHRS IRC Gunung Kidul | Foto: Richard

BalapMotor.Net – Akhir pekan ini para pecinta drag bike Indonesia tentunya akan dimanjakan dengan hadirnya suatu event yang dapat dibilang paling bergengsi saat ini. Ya, gelaran AHRS IRC Indonesia Drag Bike Championship memang dapat dikatakan sebagai satu-satunya event yang menjadi sasaran utama bagi para tim dan pembalap. Dengan kemasan yang lebih professional, event yang digawangi oleh EROI (Erdeve Racing Organizer Indonesia) ini siap digelar di Kota Susu, Boyolali.

Memasuki serinya yang ke-3, tentunya akan banyak sekali prediksi-prediksi seputar hasil balapan nanti. Salah satunya yang ditunggu adalah prestasi gemilang dari Kiki Codet (Demak). Mengapa? Kiki Codet menjadi satu-satunya pembalap yang sukses menorehkan prestasi Best Time di gelaran AHRS IRC ini. dua kali berturut-turut (seri1 dan 2), Codet berhasil menjadi pembalap tercepat. Untuk mencapai best time ini, Kiki Codet mengandalkan settingan ninja TU dari tim IP93 Moto1 SSS Excel NHK ABRT20.

Kiki Codet siap kembali cetak best time di seri 3 AHRS IRC Boyolali | Foto: Richard
Kiki Codet siap kembali cetak best time di seri 3 AHRS IRC Boyolali | Foto: Richard
LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya akan tampilkan yang terbaik mas. Persiapannya paling jaga kondisi fisik sama istirahat yang cukup aja”, ungkap Kiki Codet yang saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan 111 poin.

Pada seri pertama, Codet cetak best time di timer 7,052 detik dan di seri ke-2 cetak 6,955 detik. Pesaing terdekat Codet, tentu saja Alvan Cebonk, Erwin Sredek dan Yogie Keycot. Alvan Cebonk yang saat ini memimpin klasemen dengan 119 poin, tentunya akan tampil habis-habisan bersama tim SJP33 Modal Nekad.

Erwin Sredek pastinya tidak bisa dianggap remeh. Menjadi pembalap paling banyak mengumpulkan poin pada Seri 2 Gunung Kidul lalu. Pembalap asal Mojokerto/Tulungagung ini akan tampil “beringas” besama kawalan dari tim SRR Hasil Ayam. Sredek juga berhasil menempatkan dirinya diposisi ke-3 di klasemen dengan perolehan 88 poin. Belum lagi Yogie Keycot dari tim Aneka Group yang pada seri 2 Gunung Kidul lalu juga mencetak 6,967 detik. Pastinya “Bintang Caruban” ini akan tampil membawa peforma terbaiknya nanti di balap Boyolali.

Aksi Erwin Sredek kala tampil memukau di Gunung Kidul | Foto: Richard
Aksi Erwin Sredek kala tampil memukau di Gunung Kidul | Foto: Richard

Oke, mari kita tunggu bagaimana prestasi dari para pembalap kebanggaan Indonesia ini di AHRS IRC Seri 3, yang akan digelar di sirkuit Alun-Alun Boyolali. Bila drag bike digelar pada hari Minggu, 10 April 2016, maka sehari sebelumnya, yaitu Sabtu, 9 April 2016 akan digelar kompetisi Road Race di sirkuit yang sama. [ richard ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD