Jelang Asia Talent Cup Sentul : Wilman Hammar Tampil Di Kandang Tapi Belum Pernah Balap Di Sentul, Dan Hanya Latihan Bebek

GM-helm

BalapMotor.Net – Jelang seri ke-2 Shell Advance Asia Talent Cup 2014 yang akang berlangsung berbarengan dengan ajang Indospeed Race Series ( IRS ) seri pertama tentu saja di sirkuit Internasional satu-satunya di Indonesia, mana lagi kalau bukan di Sentul 9-11 Mei 2014. Diajang bikinan Dorna yang mencari pembalap berbakat dari Asia ini ada 1 nama dari 22 peserta yaitu Wilman Hammar atau yang lebih terkenal dengan sebutan Willy Hammer.

Wilman Hammar pada seri pertama di losail bulan lalu ini hanya mampu finish ke-10 setelah bablas dari aspal di tikungan. Nah buat seri kedua tentu saja Wilman bakalan bertarung di kandang sendiri dan tentu saja diharapkan mampu bersaing dengan rivalnya di barisan depan. Sulit memang mengingat basic dari Wilman kan bener-bener bbebek, sedangkan para pembalap di barisan depang yang rata-rata pembalap jepang dan Thailand aslinya dari negaranya kan mainanya motorsport.

Balapan yang menggunakan kuda besi Honda NSF250R atau kuda besi Moto3 Honda ini secara nalar memang sangat jauh jika dibandingkan dengan naik bebek, namun Wilman hammar bisa ke-11 saat QTT dan Ke-10 saat race di Losail tanpa berlatih sebelumnya tentuu saja bakat pembalap 17 tahun asal Pinrang Sulawesi Selatan ini luar biasa. Nah diharapkan di seri 2 ini Wilman bisa tampil lebih maksimal di sirkuit kebanggaan Indonesia ini. Namun saat ditanyai BalapMotor.Net ternyata si Wilman belum ada persiapan khusus karena habis cedera dan akhir pekan lalu malahan masih balapan di Motoprix Solo.

Wilman Hammar Saat Di Motoprix Solo 4 Mei 2014

” Untuk persiapan sih belum ada mas, karena kemarin habis cedera, jadi ga bisa latihan fisik deh mas. Namun untuk harapan di seri ini saya ingin bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan semaksimal mungkin, tapi untuk target juara sih susah mas, karena saya belum pernah balapan di sirkuit Sentul dan ditambah lagi belum latihan menggunakan motor sport, lalu minggu lalu saya habis balapan motoprix, jadi gaya bebeknya masih kebawa nih mas. ” Ungkap Wilman dengan sedikit curhat karena belum latihan pake motorport.

Buat balap mania tentu saja ini lucu yah, ketika ada pembalap main di kandang eh ternyata malahan pembalapnya belum pernah main balapan di sirkuit tersebut. Yah semoga aja hasilnya bisa maksimal akhir pekan ini, doa balap mania sangat diperlukan pokoknya. Kalau BalapMotor.Net sih tau banget bakat alami yang dimiliki Wilman hammar, jadi kalau hasilnya kurang bagus yan dimaklumi yah hehe. Didit

Aksi Wilman Hammar @ Motoprix Solo
Aksi Wilman Hammar @ Motoprix Solo
SSS Racing