Jauh Datang Dari Subang, Asep Bedun Rebut Gelar Juara Umum Matic SCP Bangkinang 2019

Asep bedun saat memimpin balapan
Yamaha

BalapMotor.Net – Tak sia-sia Asep Bedun Pembalap asal Subang, Jawa barat ini ikut serta dalam ajang Sumatera Cup Prix (SCP) 2019 putaran ke-2 yang berlangsung di Sirkuit Permanen Sport Center Bangkinang akhir pekan lalu (29-30/6).

Asep Bedun mampu keluar sebagai juara umum kelas SCP Matic SCP Bangkinang 2019. Asep Bedun yang merupakan pembalap Matic senior di Jawa Barat ini mampu jadi juara 1 di kelas SCP Matic 130 STD dan di kelas SCP Matic 130 Tune-up.

Dengan raihan tersebut ia berhasil kumpulkan total poin 50. Sebuah gelar juara umum yang cukup berharga bagi Asep. Memang tidak mudah untuk meraih titel juara umum pada event SCP Bangkinang ini. Terbukti perlawanan sengit hadir dari tim lainnya dengan mesin-mesin dengan spek dan inovasi terbaru. Namun team CMRT Bengkulu Lalay Speed dengan juruk racik Dede Permana masih sanggup untuk mendominasi persaingan di balapan matic Sumatera.

Asep Bedun dan tim CMRT Bengkulu saat meraih gelar juara umum

“Persaingan seri 2 ini jauh lebih menguras tenaga pikiran, eanak Sumatera lebih di unggulkan di line nya. Mereka semua hebat pada kenceng di R tertentu yang menurut saya susah,” ujar Asep saat di temui di sirkuit.

Baca Juga : Hasil Race Tiap Kelas Sumatera Cup Prix (SCP) Bangkinang 2019

Perlu diketahui, ternyata motor tunggangan Asep Bedun sendiri didatangkan langsung melalui jalur darat. Jadi motornya sendiri didatangkan dari Jawa Barat gaes, kebayang nggak tuh jauhnya beribu-ribu kilometer gaes.

“Iya mas bener motor saya datangkan langsung dari markas dan mekanik saya pun ikut di datangkan juga. Saya agak mengalami kebingungan pertama mau pakai cargo, tapi gak bisa harus dipretelin motornya. Kita pikir cape dua kali kalau di pretelin. Sedangkan waktu itu udah kamis malam dari jabar. Mau gak mau pake darat, dan di darat pun perjalanan tidak mulus bnyak halangannya,” ujar Asep yang akhirnya mampu meraih torehan manis ini.

So, selamat untuk Asep Bedun atas prestasinya.| Halim

Aksi Asep Bedun
SSS Racing GM-helm