Jauh Datang Dari Balikpapan, Kawasaki Ninja Pupuk Jaya Motor Jadi Yang Terdepan di HB Putra Cup Prix 2018

Penampakan Kawasaki NInja Pupuk Jaya Motor
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Bisa dikatakan sangat sering berkuasa pada balapan-balapan di Kalimantan Timur, Kawasaki Ninja dari tim Pupuk Jaya Motor Balikpapan mencoba merambah provinsi lain. Dengan gaet Ahmad David sebagai sang joki, Kawasaki Ninja Pupuk Jaya Motor turun pada gelaran HB Putra Cup Prix 2018 di Tanjung, Kalsel (23/12), cek hasilnya disini.

“Kita kali ini coba-coba mencari tantangan baru yaitu dengan mengikuti event HBP Cup Prix 2018. Bersyukur sejak QTT sampai final race bisa bertahan di posisi pertama,” ujar Wendi Chandra selaku owner Kawasaki Ninja Pupuk Jaya Motor.

Untuk motor Kawasaki Ninja Pupuk Jaya Motor ini sendiri merupakan garapan dari mekanik yang juga mantan pembalap yaitu Achmad Alamsyah. Saat dikonfirmasi penulis mengenai spesifikasi modifikasi, mereka mengaku tidak banyak melakukan perubahan.

Ahmad David diatas Ninja Pupuk Jaya Motor pada balapan kemarin

“Untuk motor sebagian besar standar mas, hanya di knalpot saja yang diganti. Selain itu part standar yang dimodifikasi sesuai dengan regulasi, seperti head di bubut, lalu porting polish blok mesin. Karbu kita rearmer kalau pengapian dan magnet standard mas, ” tambah Wendi yang mempercayakan Kawasaki Ninjanya dengan  ban IRC Fasti pro saat balapan kemarin.

Perlu diketahui juga bahwa lawan dari Ahmad David pada balapan kemarin bukanlah sembarangan. Sebut saja Alpian Ridwan, Sandy AR, Iman Micko dan beberapa rider lain yang datang dari berbagai wilayah di Kalimantan Selatan dan Tengah. Selamat untuk Ahmad David dan Pupuk Jaya Motor. | Luvo

SSS Racing GM-helm