Jagoan Baru Ninja FFA 180cc, Milik Siapa?

BalapMotor.Net – Nahh ini dia risetan terbaru yang paling mencuri perhatian. Sebenarnya proyek ini masih dirahasikan, namun reporter akan bocorin beberapa infonya saja yaa.

Oke, mari kita analisis karakter dari Kawasaki Ninja 2T, pasti semua setuju kalo motor ini punya karakter liar dan cepat. Umumnya motor ini dipakai untuk kelas ninja standar (150-155cc) dan ninja TU (155cc). Bahkan ninja TU juga lazim digunakan untuk bertarung di kelas-kelas FFA.

Nah, lalu bagaimana hasilnya jika ninja yang memang dari lahir sudah liar, justru dinaikkan lagi kapasitasnya menjadi 180cc? Aneka Group dan Potter OTD akan menjawab pertanyaan tersebut. Setelah pada berita sebelumnya (klik), Aneka Group bikin gebrakan di kelas 4T TU 130cc dengan model rangka extreme. Di musim 2017 tim asal Jawa Timur ini juga akan merilis spek khusus FFA dengan racikan ninja 180cc.

Ninja TU KrisnaAdi Pekajaman jadi jawara di VSC Pantai Depok | Foto: Richard
SSS Racing

“Saat ini pakai piston Wiseco mas. Motor sudah nyala dan sempat setting juga. Cuma hasilnya belum maksimal mas. Motor masih terlalu getar, perlu revisi ulang pada rangka”, ungkap Fandi Pendol salah satu joki andalan di markas Potter OTD.

Untuk timernya sendiri memang masih dirahasiakan, karena memang belum menemukan hasil yang maksimal.

“Kita belum mau cerita terlalu banyak dulu mas, soalnya motor memang belum 100%. Tapi untuk event IDC Manding, Batul nanti pasti main kok”, ungkap Widhi yang juga mengiyakan bahwa jupi 130 TU nya juga akan hadir di IDC.

Bila kita menyimak beberapa tahun yang lalu. Sebenarnya M. Yusron juga pernah meriset ninja hingga 180cc. Pada saat itu, catatan waktunya pun bisa kepala 6 detik. Jadi, apakah musim 2017 ini akan muncul motor-motor dengan inovasi dan kreasi baru lagi? Apakah era CC besar dan motor SE akan kembali terulang? Mari kita nantikan. [ richard ]

GM-helm PARD