Jaga Suhu Mesin Dan Ban Jadi Kunci Doohan Juarai Race MP2 Motoprix Padang 2018, IRC Fasti 2 Jadi Andalan

Doohan Akbaruzaman

BalapMoto.Net – Pembalap Yamaha Yamalube Bintang Centula Doohan Akbaruzaman, sukses menjadi juara di kelas MP2 pada race pembuka Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha Region I Sumatera (15/04). Bermain aman selama 3 lap lama nya, Doohan berhasil mematahkan dominasi Renggi Lukmana dan Agung Septian yang menjadi jadi pembalap tercepat saat QTT.

Percaya pada set up mesin dari Tuafik TMS. Kuncian Doohan pada kelas MP2 kali, ternyata diri nya tak mau terlalu ngotot di lap awal, demi menjaga suhu mesin hingga ban IRC Fasti 2 tidak cepat habis, dan terbukti strategi jitu dari seorang Doohan berhasil mengantarkan diri nya ke podium utama kali ini.

“Saya tak terlalu ngotot sejak lap awal, demi menjaga suhu mesin, saya juga coba terus awet ban, IRC terbukti tangguh di kondisi panas nya track beton lanud Tabing, dan alhamdulilah berkat set up mesin yang mumpuni saya bisa juara di seri kali ini.”Ungkap Doohan Akbaruzaman usai podium.

Jaga Suhu Mesin Dan Ban Jadi Kunci Doohan Juarai Race MP2 Motoprix Padang 2018, IRC Fasti 2 Jadi Andalan
Podium MP2 Motoprix Padang 2018

Sementara Renggi Lukmana yang di unggulkan sebagai local hero, hanya puas menduduki podium runner up. Di urutan ketiga di isi oleh Agung Septian Alba, yang pada final race tadi memulai race dari grid pertama, akibat trouble di suspense depan, diri nya pun bermain aman.

“Suspensi bagian depan saya mengalami masalah, hingga saya tak bisa mencoba mendahuli Renggi, Alhamdulillah bisa mempersembahkan podium 3 dan ini podium saya  pertama untuk tim Sponzen X1 Tech, semoga seri 3 bisa maksimal lagi.” Ungkap Agung Septian dengan wajah penuh bahagia.

Selamat buat Doohan, Renggi dan Agung Septian yang menjadi yang terbaik di kelas MP2 MP Padang 2018 putaran 2 | A2M.

SSS Racing GM-helm