Jadi Tuan Rumah OnePrix, Sirkuit Bukit Peusar Dan GBT Bakal Diperbaiki

Tikungan terakhir sirkuit Bukit Peusar
Yamaha

BalapMotor.Net – Menjadi tuan rumah gelaran Kejurnas OnePrix musim perdana di 2019, sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya dan Sirkuit Bung Tomo, Kota Surabaya bakalan berbenah. Ini tentunya agar gelaran Kejurnas OnePrix yang bakal live di tvOne menjadi semakin istimewa.

Kerb sirkuit Bung Tomo Surabaya yang terbalik akan diubah

Untuk sirkuit Bukit Peusar sendiri, akan ada perubahan pada tikungan terakhir dan tikungan pertama. Perubahan ini sendiri akan fokus pada sisi safety. Run off di dua tikungan ini akan di perlebar tentunya biar lebih safety bagi para peserta.

Hal ini sendiri diutarakan oleh Medya Saputra selaku Waketum Olahraga Sepeda Motor PP IMI kepada penulis. “Tadi sudah dibicarakan bahwa sirkuit Bukit Peusar akan dilakukan perubahan yaitu pada tikungan pertama dan tikungan terakhir. Untuk di tikungan pertama akan kita buatkan run off agar bisa safety. Pada tikungan terakhir juga sama, ini tentunya karena faktor safety,”ujar Medya Saputra.

Medya Saputra selaku Waketum Olahraga Sepeda Motor PP IMI

Lalu untuk sirkuit Bung Tomo, Surabaya sendiri ternyata saat ini sedang dilakukan perubahan pada kerb yang sebelumnya terbalik akan diubah semuanya. “Kerb yang terbalik nantinya akan kita ubah semuanya. Lalu pada sisi tikungan terakhir sampai garis start akan kita tambahkan tanah agar sejajar dengan aspal,” tambah Medya Saputra.

Mengenai perubahan ini sendiri, Medya Saputra juga memberikan bocoran siapa sih yang memperbaiki, dari pihak sirkuit atau penyelenggara. “Kalau perubahan ini dari pihak sirkuit, kan penyelenggara tinggal menyewa,” ungkap Medya Saputra. So, pastinya gelaran Kejurnas OnePrix 2019 bakalan seru nih. | Luvo

GM-helm SSS Racing