Jadi Sorotan, Aldi Satya Mahendra Pakai Ilmu VR46 Master Camp?

BalapMotor.Net – Sepanjang sesi testing jelang ronde kedua Oneprix 2022 yang akan digelar akhir pekan ini (23-24/7) di Tasikmalaya, Aldi Satya Mahendra (Yamaha Aben Racing) selalu menjadi sosok yang diperbincangkan.

Hal ini dikarenakan Aldi menjadi pembalap yang mampu mencetak best time 57 detikan di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya. Tentunya Aldi sendiri merupakan salah satu pembalap yang bakalan diperhitungkan saat balapan akhir pekan ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Aldi sendiri pada ronde pertama Oneprix 2022 di Sentul Karting absen karena harus mengikuti ajang Yamaha VR46 The Master Camp di Tavulia, Italia. Aldi digembleng di markasnya Valentino Rossi selama seminggu bersama beberapa rider berbakat Asia lainnya.

Tentunya, Aldi mendapatkan ilmu dari ajang tersebut yang dapat digunakan untuk balap baik Asia maupun balap Nasional seperti Oneprix ini. “Seperti yang dibilang oleh pembimbing di sana, di setiap race untuk tetap bisa tenang dan fokus,” ungkap Aldi.

Mengenai titik bumpy di sirkuit Bukit Peusar sendiri, Aldi mengaku sudah mempunyai trik untuk menaklukannya. “Untuk titik bumpy tersebut, karena saya juga sering latihan Motocross, maka saya menggunakan trik Motocross, seperti bagaimana menggempit motor agar stabil,” tambah Aldi Satya Mahendra.

GM-helm VND Racing PARD