Jadi Runner Up MP1 Motoprix Jawa 2018, Rusman Fadhil Fokus Kejar Juara Indonesia

Yamaha

BalapMotor.Net – Rusman Fadhil akhirnya mampu meraih posisi runner up MP1 klasemen akhir Kejurnas Motoprix Region II Jawa musim 2018 ini. Pembalap dari tim Yamaha Armada Pagora BKMS AMA NHK ini mengumpulkan poin sejumlah 90 atau sama dengan Boy Arbi Febri dari Honda Kawahara yang berada di posisi ketiga.

Sementara itu, Fadhil yang aslinya dari Merauke Papua jumlah poinnya di klasemen terpaut 22 poin dari Wilman Hammar (Yamaha Bahtera) sang juara region musim ini. Sempat tampil kurang baik pada tiga putaran awal, Fadhil mulai menohok pada gelaran Motoprix Malang, berlanjut jadi juara di Tasik dan Wonosari.

Rusman Fadhil bersama para kerabatnya

“Alhamdulillah saya puas dengan hasil di tahun ini dimana saya runner up di klasemen akhir MP1. Awalnya saya sempat pesimis saat kembali balap di Motoprix. Terima kasih kepada tim yang sudah mengangkat Fadhil ke podium lagi di tiap race,” ungkap Rusman Fadhil yang sudah beberapa tahun tidak balap di MP ini.

Baca Juga : Klasemen Akhir Kejurnas Motoprix 2018 Region II (Jawa)

Setelah meraih gelar runner up MP 1 Kejurnas Motoprix Region II Jawa yang merupakan region neraka, Rusman Fadhil saat ini tengah mempersiapkan diri untuk tarung pada grand final Kejurnas Motoprix Indonesia di Surabaya pada pertengahan November.

“Saat ini saya sedang mempersiapkan diri untuk bisa meraih gelar juara Indonesia mas. Saya optimis bisa maksimal tarung di Surabaya karena sirkuit permanen. Saya sendiri kurang begitu suka dengan sirkuit dadakan seperti di Purwokerto kemarin,” tambah Fadhil yang belum mau berbicara tentang balapan musim depan ini. | Luvo

SSS Racing GM-helm