Jadi Ketua Komisi Drag Bike IMI Jateng, Eko Chodox Bakal Pisah Joki Seeded Dan Pemula!!

Eko Chodox

BalapMotor.Net – Legenda hidup Drag Bike Indonesia yaitu Eko Chodox didaulat untuk menjadi Ketua Komisi Drag Bike IMI Pengprov Jawa Tengah periode 2021-2025.Lalu apa yang bakal difokuskan oleh sang legend ini untuk kemajuan balap Drag Bike di Jateng?

Ternyata Eko bakal memprioritaskan masalah penataan untuk pembalap. Joki asal Semarang ini berencana untuk memisahkan antara pembalap kategori Seeded dan Pemula.

“Yang pertama mungkin penataan-penataan pembalap. Jadi antara pemula dan seeded nanti akan kita pisahin dulu,” ujar Eko Chodox dalam wawancara #NgobrolBalap yang tayang di BalapMotor.TV Youtube channel.

SSS Racing

“Pemisahaan pembalap pemula dan seeded itu memang ada beberapa yang minta, terus pertimbangannya juga masuk sih mas. Kasihan joki yang benar-benar pemula. Jaman sekarang joki pemula benar-benar susah, lawannya kan pemula plus, mereka sudah punya modal motor kencang, atau tim yang besar,” tambah Eko Chodox yang dipilih oleh Frits Yohanes (Ketum IMI Jateng) sebagai Ketua Komisi Drag Bike ini.

Eko Chodox saat diwawancarai Didit Luvo Balapmotor.Net

Eko menambahkan dengan pemisahan ini akan membuat para joki yang benar-benar baru atau pemula bisa menunjukan bakatnya dan dapat mudah terdeteksi.”Jadi kalau ada joki pemula yang benar-benar berbakat, lalu dia minim modal masalah motor, terus skill yang belum sesempurna pemula plus, susah dia buat ngejarnya. Nah nanti kasihan nanti kalau yang berbakat itu putus asa dan pelampiasannya ikut kelas bracket dan kelas-kelas lokal,”

Selain itu, Eko juga akan memisahkan kelas yang benar-benar untuk Open sama yang benar-benar untuk Pemula. “Nanti saya penginnya di Jawa Tengah khususnya pemula rata. Mungkin nanti ada beberapa kelas yang digantikan, misalnya ada kelas yang dibuka kelas open nanti tidak ada yang kelas pemula. Ini supaya motor yang kelas open tidak dipakai untuk pemula,” tukasnya.

Untuk informasi lain mengenai misi Eko Chodox di IMI Jateng, kalian bisa menyaksikan tayangan wawancaranya di BalapMotor.TV Youtube channel.

GM-helm PARD