J4-Vent Seri-3 (Sentul): Henry Xander Jatuh Bangun Raih Podium Dengan LENKA

J4-Vent Seri-3 (Sentul): Henry Xander Jatuh Bangun Raih Podium Dengan LENKA
Henry Xander

BalapMotor.NetAda yang menarik dari jalannya balap kelas MiniGP di J4-Vent Championship seri ketiga (7 Mei 2017). Henry Xander pembalap dari LENKA Factory Racing Team yang turun di kelas MiniGP Up 75Kg dan MiniGP Dewasa Up 60Kg berhasl meraih podium didua kelas tersebut dengan perjuangan yang luar biasa. Henry harus jatuh bangun untuk meraih podium.

Dari hasil QTT kelas MiniGP up 75Kg, Henry Xander memperoleh starting grid kedua dengan time 1,20 detik. Saat race berlagsung, Henry tak tergoyahkan dan tetap berada di posisi ke-2. Runner Up juara pun berhasil ia raih di kelas ini.

Nah, yang menarik di kelas MiniGP Dewasa Up 60Kg. Berdasarkan hasil QTT, Henry menjadi pembalap tercepat dengan catatan 1 menit 18 detik. Dalam jalanya race, Henry yang start terdepan berhasil mengusai jalanya balap. Doi memimpin balapan hingga secara tiba-tiba hujan turun. Di sini awal mula terjadinya drama.

SSS Racing

Hujan deras yang kemudian membasahi sirkuit di tengah jalanya balapan membuat Henry terjatuh. Bahkan tercatat doi harus dua kali mengalami nasib sial ini. Posisinya makin tercecer, tapi Henry tak menyerah untuk terus melanjutkan balapan. Perjuanganya tak sia-sia, satu persatu pembalap di depannya berhasil dilalui dan mampu finis di peringkat 4.

J4-Vent Seri-3 (Sentul): Henry Xander Jatuh Bangun Raih Podium Dengan LENKA
Podium Up 75kg

“Tadi waktu QTT saya tercepat di kelas Up 60kg. Sayang, selagi saya memimpin cuaca yang dulunya panas mendadak turun hujan deras. Saya sempat jatuh 2 kali, tapi saya berfikir kalau saya menyerag begitu saja saya akan kehilangan poin di kelas ini.” Ujar Henry Xander, pembalap asal Tanggerang yang rupawan ini.

‘’Bersyukur LENKA Factory Racing Team masih bisa membuktikan konsistensinya di ajang MiniGP dengan selalu podium. Tanggal 21 Mei 2017 nanti seri kedua LENKA Cup Race kembali di gelar, dan kita akan buktikan itu kembali‘’ Begitu tanggapan Martin, selaku manager di tim ini.

Hari sabtu sebelum race digelar, sirkuit Sentul Kecil sempat kebanjiran. Sungai kecil di pinggir Sirkuit meluap sehingga membuat Air masuk dan menggenangi lintasan. Bahkan, sampai minggu pagi beberapa titik masih tergenang. Juga endapan lumpur akibat banjir semakin menambah derita pembalap yang turun. Tapi dengan semangat luar biasa, tim dan pembalap tetap berjuang untuk mengatasi kondisi apapun yang berlangsung. Mantap! | Hendra AP

GM-helm PARD