Iswandi Muis “Bocah Jin” Reunian Dengan Tim Yang Melejitkan Namanya 15 Tahun Lalu

Iswandi Muis saat testing Underbone Top-N Kardi Motor

BalapMotor.Net – Iswandi Muis, pembalap asal Kota Palopo, Sulawesi Selatan yang dikenal dengan nama “Bocah Jin” ternyata beberapa waktu lalu melakukan reuni bersama tim lamanya. Iswandi Muis reuni dengan Top-N Racing Kardi Motor dan melakukan sesi testing di sirkuit KRG Mallombassang – Pangkep, Sulsel.

Kardi Motor sendiri merupakan engine builder yang membawa nama Iswandi Muis melejit pada medio 2006-2007. Pada waktu itu, Wandi mampu meraih gelar Juara Region, lalu Juara Porda, dan juga mewakili Yamaha Indonesia di ajang Yamaha Asean Cup di Malaysia pada 2007. Nah, di Yamaha Asean Cup, Wandi mampu runner up.

Iswandi Muis (tengah) bersama Nur Alfath dan Anies KS

Setelah itu, Wandi berpindah dan fokus balap di pulau Jawa untuk tempur di ajang Indoprix dan berlanjut sampai balap Asia bahkan Wandi pernah sukses meraih gelar juara Suzuka 4 Hours Endurance berduet dengan Dimas Ekky Pratama.

SSS Racing

Setelah sekian lama akhirnya mereka kembali bertemu dan melakukan reuni. Wandi dalam sesi tersebut juga menjajal kuda besi 2 tak garapan Kardi Motor bersama Nur Alfath dan juga Anies KS.

Infonya nih, Wandi juga sudah dibuatkan dua motor 2 tak oleh tim Top-N Racing Kardi Motor untuk tempur di ajang balap kelas 2 tak tentunya. “Awalnya sedikit kaku, tapi beberapa kali putaran sudah bisa maksimal lagi. Ini mungkin karena sudah beberapa tahun tak pakai 2 tak, jadi agak sulit beradaptasi awalnya,” ungkap Iswandi Muis.

Sudah Mulai Nyaman

Setelah tiga hari melakukan sesi testing, Wandi akhirnya sudah merasa nyaman. “Sampai hari ketiga masih ada kendala sebenarnya, tetapi setidaknya bisa bersaing dengan pembalap muda sekarang,” tambahnya.

“Tidak bisa dipungkiri pembalap muda sekarang hebat-hebat. Saya harus lebih ekstra untuk menyaingi, apalagi dengan umur saya yang sudah kepala tiga (33 tahun). Tapi dengan pengalaman selama 21 tahun di dunia balap Insya Allah bisa sedikit membantu untuk bersaing dengan yang muda-muda,” terangnya.

Wandi juga mengatakan bahwa dengan batalnya balap Asia jadi dia bisa bergabung dengan tim ini. “Ya dengan batalnya balap Asia dimana saya bergabung dengan tim Kaboci maka uuntuk mengisi kekosongan saya bergabung dengan tim baru di Sulawesi yang bisa dibilang bukan tim baru yang biasa-biasa,” ungkapnya.

Iswandi Muis dan Pak Kardi sedang berdiskusi
Pak Kardi Anggap Iswandi Muis Tak Banyak Berubah

Meskipun lama tak bersama, Kardi dari Kardi Motor sendiri mengaku kalau Iswandi Muis tidak banyak berubah. “Masih sepertu dulu pada saat bergabung, cuma ada sedikit perbedaan, mungkin karena faktor lama tidak pernah setting motor sama saya, tapi setelah latihan berikutnya sudah seperti biasa lagi,” ungkap Pak Kardi.

“Rewelnya masih tidak berubah,”canda Pak Kardi. “Tetapi banyak juga saya mendapat masukan baru dari Iswandi, terutama mengenai settingan sokbreker,” tambah Pak Kardi yang motor 2 tak hasil garapannya cukup disegani di pulau Sulawesi ini. | Luvo/Anto

GM-helm PARD