IRS Superbike Seri 1 : Andi Farid Izdihar Juarai Kelas Superbike 1000 cc Dengan Motor 600cc

GM-helm

BalapMotor.Net – Jalanya balapan kelas Superbike 1000cc dalam ajang Indospeed Race Series seri pertama 10-11 Mei 2014 ada sedikit lucu. Andi Farid Izdihar pembalap dari tim ART Honda mampu meninggalkan  jauh lawan-lawanya. Sejak latihan bebas sampai race, Andi Farid yang asli Bulukumba Sulawesi Selatan ini mampu mendominasi jalanya balapan 1000cc ini.

Yang bikin lucu itu ya karena Andi Farid Izdihar merupakan pembalap yang umurnya paling muda, Andi masih berumur 17 tahun, sedang lawan-lawanya soal umur boleh dikatakan umur melebihi matang. Rata-rata pembalap di kelas ini merupakan pembalap hobi dan bukan pembalap profesional.

Andi Gilang Superbike

” Naik motor gede sangat berbeda dengan naik motor kecil. Saat membelok harus benar-benar halus dan menarik motor tidak seperti naik motor bebek atau motor dengan cc kecil mas. Namun saya juga kaget bisa secepat ini di seri pertama.” Ungkap Andi Farid kepada BalapMotor.Net selepas jadi jawara di kelas Superbike tadi pagi.

Selain itu, Andi Farid Izdihar mampu jawara di kelas ini hanya dengan menunggangi motor Honda CBR600RR yang speknya belum terlalu ganas. ya boleh dikatakan dengan lawan-lawanya bisa beda 400cc, namun Andi Gilang mampu meninggalkan jauh lawanya. Saat kualifikasi saja Andi Farid Izdihar mampu meninggalkan gap sampai 3 detik terhadap pembalap tercepat kedua yaitu Tunggal Aritonang yang merupakan pembalap senior di kelas Superbike Indonesia.

Padahal Andi Gilang nama tenar Andi Farid Izdihat baru tahun ini membalap di kelas Supersport dan superbike. Tahun lalu Andi membalap bebek di Motoprix dan HRC bersama tim Honda Golden, dan tahun ini dikatrol namun prestasinya luar biasa. RR

SSS Racing