IRS Round 3 Sentul: Willy Hammer Tercepat QTT Sport 150cc, Lima Besar R15!

QTT Underbone 150cc
QTT Kejurnas Sport 150cc

BalapMotor.Net – Putaran ketiga Indospeed Race Series (IRS) 2018 mulai dilangsungkan pada hari ini, Sabtu 25 Agustus di Sentul Internasional Circuit, Bogor, Jabar. Beberapa kelas telah melakukan latihan bebas (free practice) dan dilanjutkan dengan kualifikasi (QTT).

Nah, pada QTT pertama yakni kelas Kejurnas Sport 150cc, pebalap andalan Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera Racing, Wilman Hammar berhasil meraih waktu tercepat dengan torehan 1:49.702 detik.

Willy biasa disapa unggul dari Aldy Satya Mahendra, Richard Taroreh, M. Robby Sakera dan Gupito Kresna di 5 besar tercepat babak kualifikasi. Semuanya merupakan petarung dengan spek Yamaha R15.

QTT Underbone 150cc
Wilman Hammar
SSS Racing

Nah, lantas apa strateginya?

“Dari awal coba ikut rombongan, tapi justru waktu yang didapat kurang maksimal. Kebenyakan pembalap gak ada yang mau jadi leader di depan, jadi seperti saling nunggu mas. Baru pada 3 menit terakhir saya coba lari sendiri dan kebetulan di depan saya ada 2 pembalap, dan Alhamdulillah langsung kunci waktu tercepat,” ujar Willy.

Pada Race 1 yang akan dijalankan pada siang ini, Willy pun siap berikan hasil yang maksimal. Terlebih diakui performa motor kali ini cukup baik dari seri kedua kemarin.

“Untuk Race 1 nanti saya akan coba push dari awal. Kalau memang tertahan saya akan coba bersabar dan menjaga mesin motor. Mungkin 2 lap terakhir saya akan kerahkan segala kemampuan,” tutupnya.

Mampukan Willy raih juara di Race 1 nanti? Kita tunggu saja hasilnya, hanya di balapmotor.net | Yugo

 QTT Underbone 150cc

GM-helm PARD