IRRC Seri 5 Sentul : Rusman Fadhil Kunci Gelar Juara Nasional 150cc

Rusman Fadhil bersama manajer motorsport Yamaha Indonesia

BalapMotor.Net – Rusman Fadhil pembalap asal Papua Barat yang tergabung di tim Traxxion Suspension & Vesrah akhirnya mampu mengunci gelar juara nasional Indonesia Road Racing Championship ( IRRC ) kelas 150cc. Rusman Fadhil yang finish di posisi ke-4 di race dan ke-7 di race 2 ini mampu mengumpulkan poin 136 dan jauh meninggalkan poin Aditya Pangestu yang berada di klasemen ke-2 dengan perolehan poin 81.

Dengan ini maka Rusman Fadhil yang lahir pada 18 Februari 1991 ini akan aman dan mengunci gelar juara nasional kelas 150cc ini sebelum seri final IRRC yang akan digelar di Binuang pada bulan depan. Rusman Fadhil yang menggunakan Yamaha Jupiter MX King ini memang membalap di seri 5 IRRC yang berlangsung di sirkuit Sentul internasional hanya bermain aman, karena sebelumnya poinya sudah berbeda 43 poin dengan Topan yang sebelumnya berada di klasemen ke-2.

” Yang kita butuhkan disini adalah kunci. ” celoteh Rudiyanto Wijaya sang owner tim yang juga pemilik tim Yamaha TJM sebelum race dimulai.

SSS Racing

Dengan hasil ini, maka Rusman Fadhil kini sudah tenang dan mengatakan akan lebih fokus di balapan sport 250cc. Rusman Fadhil yang juga membalap di ajang Asia kelas AP250cc ini akan fokus balap motor sport.

” Saya sangat bersyukur akan hasil yang sudah saya torehkan ini mas. Dan saat ini saya akan mencoba untuk benar-benar fokus untuk balap sport.Saat ini saya di balapan Asia membalap dengan motor sport R25 namun di balapan nasional saya masih membalap bebek, namun yang jelas saya mengikuti apa instruksi dari pabrikan Yamaha. ” tutur Rusman Fadhil yang sarjana Hukum ini. Tetap semangat dan fokus terus. [ luvo ]

GM-helm PARD