IRC Fix Putuskan Mundur Dari Kejurnas Motoprix 2019

Aksi Wahyu Nugroho, juara nasional region II Jawa yang nyaman beraksi dengan ban IRC
Yamaha

BalapMotor.Net – Seperti yang pernah diberitakan oleh portal ini bahwa ada kemungkinan bahwa ban IRC akan mundur dari Kejurnas Motoprix di tahun 2019 (cek disini), ternyata pada hari Selasa (22/1) PT. Gajah Tunggal Tbk sudah memutuskan untuk mundur.

Hal ini diungkapkan oleh Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk yang merupakan produsen ban IRC. “Kita putuskan kemarin, Selasa (22 Januari) bahwa IRC tidak mendukung balap nasional Motoprix 2019,” ungkap putra Lubuklinggau, Sumsel ini.

Dodiyanto sendiri juga mengatakan bahwa pihak dari ban IRC sudah melakukan negosiasi. Tetapi karena waktunya yang memang harus sudah ditentukan karena tim-tim balap yang di support oleh Ban IRC sendiri juga pasti ingin mendapatkan kepastian, maka pihak Ban IRC memutuskan kemarin.

Ban IRC Fasti Sikat Habis Semua Kelas Motoprix Jogja 2018
Dodiyanto bersama R Fadhil sang jawara MP1 dan sang pengawalnya Thomas

“Yang pasti, kita sudah bertemu dan kita juga punya batasan waktu dengan tim-tim yang sudah sabar menunggu negosiasi. Manajemen juga punya budgeting. Pada akhirnya, kita putuskan dan memohon maaf kepada tim karena tidak mensupport lagi,” tambah Dodiyanto.

Dengan tidak mensupport gelaran Kejurnas Motoprix, ternyata Ban IRC tidak lantas mundur dari semua balapan motor di tanah air. Ban IRC memastikan tetap akan mensupport gelaran Yamaha Cup Race (YCR), Sumatera Cup Prix (SCP) dan Kejurda Jatim.

Event balap yang sedang booming saat ini juga ternyata sedang di negosiasi oleh pihak ban IRC untuk bekerja sama. “Kita juga sedang bernegosiasi dengan hajatan yang sedang booming saat ini. Semoga saja ada kesepakatan hingga mensponsori mereka tahun ini,” tambah Dodiyanto lagi.

Apapun keputusannya mari kita dukung terus yah gaes. Maju terus balap motor Indonesia. | Luvo

SSS Racing GM-helm