Inilah Para Juara Umum Yamaha Cup Race (YCR) 2017 (Video)

BalapMotor.Net – Berikut merupakan peraih juara umum dalam gelaran Yamaha Cup Race (YCR) musim 2017. Balapan YCR sendiri merupakan balap one make race pertama di Indonesia yang sudah digelar selama 28 tahun.

Wildan Goma (Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina) Juara Umum YCR1

Pembalap asal Sulawesi Selatan ini meraih gelar juara umum kelas YCR1 setelah mengumpulkan poin sebanyak 61 poin. Meskipun hanya finish kedua dalam race final, namun poin yang diraih oleh Wildan Goma masih tertinggi.

Sulung Giwa (Yamaha Yamalube NHK IRC DID NGK Bahtera) Juara Umum YCR2
LENKA MiniGP SSS Racing

Pembalap asal Tulungagung ini mampu konsisten dalam tiga putaran YCR musim ini yang digelar di Kebumen,Kediri dan di seri final yang berlangsung di sirkuit Manahan Solo. Runner up MP1 Kejurnas Motorprix region 2 Jawa musim 2017 ini mampu membuktikan taringnya di penghujung tahun ini.

Wawan Wello (Bromo Jawa Mix Dinar Cahya FDR NHK RCB1 Kate) Juara Umum Pemula A

Penampilan pembalap kelahiran Parigi Moutong ini memang cukup ganas di musim ini. Makanya tidak heran kalau Wawan Wello mampu mengumpulkan poin tertinggi pada kelas YCR3 dan YCR4. Hasil ini merupakan hasil penutup sebelum Wawan naik kelas seeded pada musim depan.

M Robby Sakeera (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci) Juara Umum Pemula B

Salah satu pembalap yang digadang-gadang menjadi generasi penerus pabrikan Yamaha di masa depan ini tampil maksimal pada kelas YCR5 dan YCR6. Meskipun belum pernah juara di kelas YCR5, namun pada kelas YCR6 pembalap asal Madura Jawa Timur ini mampu juara di semua seri.

GM-helm VND Racing PARD