BalapMotor.Net – Setelah melewati 2 race di ajang seleksi pembalap SAC 2017 yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional, Bogor (26/1) terpilihlah 3 pembalap yang berhak turun di ajang SAC 2017. Mereka adalah Ahmad Saugi wakil dari IJMG Jakarta, Nur Alfath Sam Ahmad wakil dari Sinar Galesong  Mandiri Makassar dan Chepy Armasyah dari IJMG Bandung.

Mereka bertiga mampu mengumpulkan poin tertinggi dari 2 race yang digelar beberapa saat yang lalu. Persaingan cukup ketat terjadi di kedua race ini tentunya dikarenakan penggunaan motor yang sama yaitu Suzuki GSX-R150. Motor yang digunakan juga hanya mengalami ubahan pada ban yang saat ini menggunakan Ban IRC Fasti1 serta pencopotan spakbor belakang.

3 besar pembalap yang akan mewakili Suzuki Indonesia menuju balap SAC 2017
SSS Racing

“ Jadi 3 pembalap peraih poin tertinggi dari 2 race yang digelar pada seleksi kali ini merupakan pembalap yang berhak turun di balapan SAC 2017,” ujar Robert Satrio dari motorsport PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Dalam seleksi hari ini nampaknya Ahmad Saugi seperti sangat mencominasi jalanya seleksi hari ini. Sejak babak latihan bebas, pembalap DKI Jakarta ini selalu berada di barisan atas. Di race 1, Ahmad Saugi sendiri hanya bisa finish di posisi ke-3 dan Nur Alfath sebagai juaranya. Nah, di race 2 Ahmad Saugi membalaskan dengan mampu jadi juara pertama.

“ Alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk mengikuti gelaran ini. Di race satu saya gagal juara karena saya kalah bobot makanya di race dua saya mencoba menggunakan strategi yang berbeda dan berhasil membawa saya menjadi juara,” ujar Ahmad Saugi yang beberapa waktu ini lebih fokus balap Vespa ini. Selamat kepada para pemenang, semoga kalian bisa membawa harum nama bangsa Indonesia di ajang SAC 2017. | luvo

 

GM-helm PARD