Inilah 3 Pembalap Tim Yamaha Indonesia Di Balap Asia 2016

Imanuel, Galang dan Rey Ratukore

BalapMotor.Net – Bersamaan dengan launching Yamaha Aerox 125LC di sirkuit Sentul Internasional, Bogor kemarin (18/1), akhirnya terkuak sudah siapa pembalap dari tim Yamaha Factory Racing Indonesia di 2016. Tim balap yang turun di kelas Asia Production 250 (AP250) Asia Road Racing Championship (ARRC) ini akan dihuni oleh 2 pembalap gabungan senior dan junior.

Mereka berdua adalah Rey Ratukore sebagai pembalap senior dan Galang Hendra Pratama yang masih 17 tahun. Selain mereka berdua, ada satu lagi pembalap dari Yamaha Indonesia yang diturunkan di AP250 namun diikutkan di tim satelit. Dia adalah Imanuel Pratna yang sebelumnya di tim Factory bersama Galang dan Sigit PD. Imanuel yang asli Jakarta ini akan membalap bersama tim Yamaha TJM.

LENKA MiniGP SSS Racing

” Untuk tim Yamaha Factory Racing Indonesia di 2016 akan diisi oleh Rey Ratukore dan Galang Hendra. Intinya akan jadi perpaduan senior dan junior di tim ini. Selain itu Imanuel Pratna akan turun bersama tim satelit Yamaha TJM. ” tutur M. Abidin selaku GM After sales dan Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing saat ditemui BalapMotor.Net di saat launching motor Yamaha Aerox 125LC.

M. Abidin (Kiri) GM Aftersales dan Motorsport PT. YIMM dan Supriyanto Manajer Motorsport PT. YIMM
M. Abidin (Kiri) GM Aftersales dan Motorsport PT. YIMM dan Supriyanto Manajer Motorsport PT. YIMM

Dan untuk target sendiri, di tahun kedua Yamaha Indonesia mengikuti kelas AP250 ARRC,tim ini menargetkan untuk bisa menjadi juara.Yamaha Indonesia menganggap bahwa musim balap 2015 bisa dijadikan pelajaran untuk menghadapi musim 2016.

“Target kita adalah juara di musim 2016, di 2015 kita sudah mendapatkan banyak sekali pelajaran seperti adaptasi sirkuit, perubahan regulasi, pembentukan mental, terus evaluasii dan sebagainya. ” tutur Supriyanto selaku manajer motorsport PT. YIMM.

Nah jika sebelumnya sempat ada nama-nama pembalap yang dikabarkan gabung di tim ini, ternyata nantinya mereka akan dijadikan pembalap bayangan. Jadi jika target dari Yamaha kepada para pembalap ini tidak sesuai, maka akan diberikan kesempatan untuk para pembalap tersebut menggantikan.

” Kalau untuk mereka, akan kita jadikan sebagai pembalap bayangan. Kita mempunyai penilaian dan target untuk para pembalap utama, jadi jika mereka tidak sesuai dengan target tersebut, maka akan digantikan oleh para pembalap bayangan ini. ” tambah Supriyanto yang juga datang di acara launching motor tersebut.Kita tunggu saja kiprahnya. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD