Ini Alasan Arianto Tarzan Memilih Gabung Tim BKS Samarinda

Arianto Tarzan
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Bergabungnya Arianto Tarzan di tim BKS Tiara Bintang Samarinda untuk musim balap 2019 menjadi sebuah berita yang sebenarnya cukup mengejutkan. Apalagi tim BKS Tiara Bintang yang sebelumnya tidak terikan pabrikan dan bisa bergonta-ganti pacuan, memilih untuk fokus menggunakan kuda besi Yamaha, setelah merekrut Tarzan.

Tidak hanya itu, tim ini juga menggandeng Hawadis dari HDS Racing sebagai engine builder dari tim ini. Perlu diketahui bahwa Hawadis sendiri sudah menjadi mekanik untuk pacuan Tarzan pada beberapa tahun terakhir. Kalau menurut penulis ini kemungkinan besar ada kesepakatan antara Tarzan dan tim BKS mengenai engine builder.

Nah, membahas mengenai alasan Tarzan memilih bergabung di tim BKS Tiara Bintang sendiri, Tarzan memberikan beberapa pendapatnya kepada penulis. Ini diutarakan Tarzan saat wawancara khusus yang videonya sudah bisa dipantengin di BalapMotor.TV youtube channel (cek disini).

Aksi Tarzan

Tarzan sendiri mengaku kalau dirinya sudah berkeinginan untuk tampil full series di Region II Jawa. Nah, tim ini kan di 2019 juga akan fokus pada balapan di Jawa, tentunya klop. “Sebenarnya sudah ingin turun di region II Jawa sejak tahun lalu, tetapi belum ada tawaran. Nah, pada tahun ini banyak tawaran, tetapi saya memilih bersama tim BKS,” ujar Arianto Tarzan.

“Alasannya sendiri karena tim ini berasal dari daerah saya sendiri mas. Lalu orang-orangnya juga sudah banyak yang kenal jadi lebih merasa nyaman,” tambah Arianto Tarzan yang tidak menyebutkan nilai kontraknya yang menurut penerawangan penulis pastinya cukup tinggi.

Nah, buat balap mania yang ingin mengetahui informasi mengenai Arianto Tarzan selengkapnya yuk langsung saja pantengin video wawancara ekslusif bersama Arianto Tarzan dibawah ini. Jangan lupa like serta subscribe channel BalapMotor.TV Youtube channel. | Luvo/Bayu

SSS Racing GM-helm