Indoclub Championship Subang : Owie Nurhuda Jadi Jawaranya Underbone, Pacu 125Z ICE Racing

aksi Owie Nurhuda

BalapMotor.Net – Owie Nurhuda akhirnya mampu menjadi jawara underbone 125cc pada gelaran Indoclub Championship 2018 di Subang, Jawa Barat (23/9). Pembalap asal Bandung, Jawa Barat ini memacu Yamaha 125Z dari tim ICE Racing Kawahara TKRI CP Racing.

Pada balapan yang sempat diwarnai dengan insiden yang membuat bendera merah dikibarkan, Owie mampu meninggalkan lawan pada start kedua. Owie sendiri memang diberikan instruksi untuk meninggalkan lawan selepas start oleh kru dan mekanik sebelum balapan diulangi.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Tadi memang saya di kasih instruksi untuk bisa meninggalkan lawan sejak lepas start oleh kru dan mekanik. Setelah start kedua saya mencoba untuk mempush motor selepas start dan berusaha untuk meninggalkan lawan, Alhamdulillah menjadi rejekinya mas,” ujar Owie Nurhuda saat ditemui penulis selepas balapan.

podium kelas Underbone

Membahas mengenai pacuan dari Owie Nurhuda, ternyata Yamaha 125Z berkelir biru ini baru pertama kalinya diturunkan. Selain itu, motor korekan dari mekanik senior asal Depok yaiitu Chepy Sugiarto ini mengalami kerusakan yang cukup parah karena terjatuh saat dipacu Owie di QTT pagi tadi (23/9).

“Ini motor baru pertama kalinya kita turunnkan mas, jadi kita turunkan dua motor baru yaitu 125Z underbone dan Satria Standar ini. Kalau RX King sudah lama mas,” ujar Chepy Sugiarto sang mekanik yang bermarkas di Depok, Jawa Barat ini.

Owie Nurhuda bersama Chepy Sugiarto sang mekanik (topi) dan kru tim

“Tadi pagi motor rusak parah, saya saja sempat pesimis, tetapi dengan kerja keras seluruh kru tim, kita bisa mendapatkan hasil ini,” tambah Chepy Sugiarto yang lama menjadi mekanik dari tim AHRS ini.

Pada sisi lain, Ervantona dari tim Merak Racing Samarinda Ft V-Reinz yang mendominasi sesi QTT terjatuh pada awal balapan. “Tadi persneling nyentuh aspal dan mindah sendiri sehingga terjatuh mas, padahal sudah mimpin,” ujar Ervantona yang aslinya dari Klaten ini. Selamat kepada para pemenang. | Luvo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD