Ilham Fauzan (ARTM) Paling Berpeluang Juara Region Expert Motoprix Sumatera, Nih Klasemennya

Aksi Ilham Fauzan | Foto : Lontong Balap

BalapMotor.Net – Pertarungan Kejurnas Motoprix Region A Sumatera musim 2022 akan diakhiri dalam ronde final yang digelar di sirkuit Sport Center Bangkinang,Riau akhir pekan ini (22-23/10).

Sampai dengan saat ini, belum ada pembalap yang berhasil mengunci gelar. Jadi sirkuit Sport Center Bangkinang akan menjadi saksi siapa pembalap yang akan merebut gelar tersebut.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ilham Fauzan, pembalap yang membela tim ARTM Racing Team Padang Panjang Sumatera Barat menjadi pembalap terkuat dan paling berpeluang untuk merebut gelar Juara Region kelas Expert.

Motoprix Bangkinang 2022 | Foto : Wak Jepret

Penunggang MX-King garapan Racetech ini menjadi pimpinan klasemen sementara Expert dengan poin sebanyak 135. Ilham Fauzan sendiri berhasil unggul 48 poin dari Anggi Permana (Yamaha BTKS) yang menduduki posisi kedua di klasemen dengan 87 poin.

Dengan beda poin sebanyak itu dan balapan hanya tersisa 2 race saja di akhir pekan ini, pastinya sangat sulit untuk Anggi Permana mengejar poin Ilham Fauzan.

Novice Masih Panas!!

Lanjut pada kelas Novice, Md Silmi Helsinky dari tim Annisa Motor Denis 86 menjadi pimpinan klasemen sementara dengan 109 poin. Pada posisi kedua ada Kevino Handsky dari ARTM Racing Team Padang Panjang dengan 93 poin dan Riyan Ananda dari Suhandi Padang 88 di posisi ketiga dengan 92 poin.

Nah, kalau untuk kategori Novice, masih sangat seru nih. Kevino Handsky yang berbeda 16 poin masih berpeluang mengejar Silmy, juga dengan Riyan Ananda yang berbeda 17 poin. Wah, dengan ini dua pembalap ARTM Racing Team berpeluang juara region nih.

Ilham Fauzan dan Kevino Hansky | Foto : Fajar Vandra

“Sangat diluar ekspektasi, ARTM tidak pernah menargetkan untuk juara region, apalagi manajemen tau kalau Ilham Fauzan hampir 3 tahun vakum balap motor Expert. Pada ronde terakhir ini, kami akan bermain lepas seperti biasanya, mengingat ini tahun pertama kita bersama Yamaha dan baru perdana turun di Motoprix,” ungkap Halim Fitra Setiawan sang owner ARTM.

“Kalau untuk gelar juara region kita berusaha semaksimal mungkin, untuk masalah rezeki biar Tuhan saja yang mengatur,” tambah Halim Fitra Setiawan kepada tim redaksi BalapMotor.Net. Wah bakalan seru nih. |Luvo/Halim/LontonBalap

Klasemen Sementara Motoprix Sumatera 2022 Jelang Final

GM-helm VND Racing PARD