Idris SM, Pemula Berbahaya Dari Pulau Madura

Aksi Idris SM di Motoprix Wonosari 2016 foto : @diditluvo

BalapMotor.Net – Setelah melewati 3 seri Kejurnas Motoprix Region 2 dan 1 seri Yamaha Cup Race (YCR) di awal tahun ini, sepertinya nama Idris SM cukup bersinar di kelas pemula A. Pembalap asal Sampang Madura, yang tergabung di tim Shakespeare 45 Daytona NHK Aldan Lamongan ini beberapa kali naik podium dan jadi juara di kelas pemula.

Tentu saja pembalap yang bernama asli Idris Bustomi ini menjadi salah satu kekuatan dari ranah Madura yang terkenal sate dan garamnya ini.Idris yang lahir di Sampang pada 12 Oktober 1998 ini sebelumnya memang tidak terlalu dikenal di kancah balap nasional, barulah setelah bergabung di tim yang di komandoi oleh Robert Spire,Idris mempunyai kesempatan balap di level nasional dan langsung menunjukan tajinya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Lebih mengenal sosok pembalap murah senyum ini ternyata kini sudah mempunyai seorang anak perempuan. Anak perempuan dari istrinya Cendy Septia ini dinamai Janeeta. Saking sayangnya pada sang anak, Idris bahkan mengecat helm balap NHK yang digunakan untuk balap dengan gambar Janeeta.

” Gambar di helm ini merupakan gambar anak saya, Janneta. Ini bukti bahwa saya sangat sayang kepada Janeeta. ” ucap Idris SM.

Idris SM setelah menjadi juara di kelas YCR4 YCR Purwokerto     | foto  : @diditluvo
Idris SM setelah menjadi juara di kelas YCR4 YCR Purwokerto | foto : @diditluvo

Kembali membahas karier balap Idris, menurut anak dari pasangan Maskur dan Sutira ini ternyata dari awal karier hingga saat ini membalap bersama mekanik Cak Mat. Untuk kedepanya sendiri, pembalap yang mengidolakan Syahrul Amin dan Valentino Rossi ini berencana akan membalap di Yamaha Sunday Race dan juga ARRC di musim depan.

” Kalau pembalap idola di dalam negeri saya mengidolakan Syahrul Amin untuk pembalap dunia tentu Valentino Rossi. Untuk target sendiri di tahun depan menurut bos saya akan membalap di Yamaha Sunday Race dan ARRC. ” tutur Idris SM yang di YCR Purwokerto mampu jadi juaea di kelas YCR4 ini, mantap, maju terus Jagoan Madura Idris SM, #MariBerprestasi. [ luvo ]Idris SM Pembalap Madura di YCR Purwokerto

GM-helm VND Racing PARD