IDC Karanganyar 2018: Final Jupie 130 Pemula Milik Aisyah, Joko Percil 8,1 Detik!

IDC Karanganyar 2018: Final Jupie 130 Pemula Milik Aisyah, Joko Percil 8,1 Detik!
Jupie 130 Aisyah (RC3 Duri Bambit)
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Joko Susanto alias Joko Percil sukses menjadi yang terbaik dalam jalanya babak final bebek 4T TU 130cc pemula Kawahara IRC IDC 2018 putaran ke-2 yang berlangsung di Karanganyar, Jateng (13/5).

Menunggangi Aisyah, Yamaha Jupiter Z garapan dari MBKW2 Jogjakarta Joko catatkan waktu 8.129 detik. Sementara posisi kedua ditempati Agung Benggol yang memacu Jupie Momo milik Andy Kate dari Kate Montor Maboer dengan waktu 8,207 detik.

Hasil ini pun sesuai prediksi dari penulis beberapa hari yang lalu. Agung Benggol memang menjadi salah satu ancaman Joko Percil di kelas khusus pemula. Hal itu benar adanya lantaran kedua joki ini dibekali motor yang istimewa di kelasnya.

“Alhamdulillah mas, di final kelas pertama ini saya bisa jadi yang terbaik. Semoga hasil final kelas lainnya nanti bisa seperti ini. Untuk kelas open saya akan fokus di babak penyisihan dulu,” papar Joko Percil andalan RC3 Duri Bambit.

Sementara Agung Benggol sendiri mengaku kurang tampil maksimal di final bebek 130 pemula ini. Sebelumnya di penyisihan bebek 4T TU 130cc open dirinya berhasil catatkan waktu 8,0 detik.

Namun justru di kelas pemula ia lebih lambat. “Tadi sempat gagal fokus karena pembalap di samping saya jump start,” singkat Benggol.

Masih ada 2 kelas pemula yang akan dipertandingkan hari ini. Prediksi keduanya akan bersaing sengit. Juga masih ada kelas Jupie 130cc open, dimana Aisyah (Duri Bambit) vs Momo (Andy Kate) akan kembali bertarung.

| YugoIDC Karanganyar 2018: Final Jupie 130 Pemula Milik Aisyah, Joko Percil 8,1 Detik!

SSS Racing GM-helm