HRC SERI 4 2013 TEGAL : ADITYA PANGESTU SENGADA LAWAN DI KELAS PEMULA

GM-helm

Balap-Motor.com   Disamping serunya balapan semerek Honda kelas Sedeed yang di hajat di sirkuit jalanan alun-alun kota Tegal 2-3 November 2013, di kelas pemula mengisahkan cerita tersendiri. Aditya Pangestu pembalap asal Subang yang bernaung di tim Honda Daya KYT Walini FDR Federal Oil Showa FIM Golden Racing Team mendominasi jalanya balap untuk kelas pemula. Dari 4 race yang dibalapkan buat pemula yaitu 2 race buat HRC 3 dan 2 race buat HRC 4 semuanya dimenangkan oleh pembalap yang bukan pemuda berbadan gelap, melainkan berkulit putih tanpa perlawanan yang berarti.


Berbekal start dari grid pertama, Estu sapaan akrabnya melenggang kangkung sendirian di keempat race, hanya di awal lap saja mampu diganggu oleh rekan setimnya Andi Gilang dan Dedy Kumohon dari Showa Racing Team, namun setelah beberapa lapa Estu langsung bermain sendirian, bahkan bestlap juga. Sejak dari latihan bebas sampai babak kualifikasi memang dominasi Aditya Pangestu tidak terbendung. Karakter sirkuit Alun-alun kota Tegal sepertinya sangat cocok dengan gaya balapnya, sirkuit dengan panjang 865m dengan dua straight panjang serta 3 tikungan putar arah layaknya tusuk konde ini sangat pas banget dengan gaya balap Estu, yang seperti sengada masalah saat menakhlukanya.



Sedangkan nasib kurang beruntung dialami Irvan Riyadoh, pembalap asal Kebumen yang bernaung di Showa Racing Team ini hasil race di hari ini kurang begitu baik, setingan motornya kurang pas katanya. Karena hasil kurang baik tersebut maka dia yang tadinya menjadi pimpinan klasemen sementara di kelas HRC 3  harus digeser oleh Aditya Pangestu dan rekan setimnya Dedi Kumohon. Aditya Pangestu juga menjadi puncak pimpinan klasemen sementara di kelas HRC 4 dibayangi oleh rekan setimnya yang asli Sulawesi Andi Gilang. Seri HRC Tegal kali ini memang serinya buat Aditya Pangestu untuk kelas pemulanya. Untuk hasil komplitnya silahkan klik DISINIBM [Penulis : Didit, Foto : Yayan]

SSS Racing