Honda Tim Asia Di Suzuka 8 Hour 2015, Andalkan Trio Asean Termasuk Dimas, Tamada Jadi Manajernya

Dimas Ekky Pratama tahun lalu

BalapMotor.Net – Pada akhir bulan ini tepatnya 23-26 Juli 2015, gelaran tahunan Suzuka 8 Hour Endurance bakalan digelar. Yang mengesankan disini adalah ada 2 pembalap muda berbakat dari Indonesia yang turun dan bersaing dengan para pembalap terbaik dunia lainya di ajang ini. Mereka adalah Dimas Ekky Pratama yang akan bernaung di tim Satu Hati Honda Team Asia dan Ahmad Yudhistira dengan tim Green Kawasaki.

Nah untuk tim Satu Hati Honda Team Asia, Makoto Tamada mantan pembalap MotoGP asal Jepang bakalan ditunjuk untuk jadi tim manajer dari tim yang disupport penuh oleh Astra Honda Motor ( AHM ). Uniknya dari tim ini adalah bakalan mengandalkan full pembalap dari Asia dan malahan 3 pembalapnya full dari Asean.

Untuk pembalapnya sendiri tentu saja adalah Dimas Ekky Pratama, lalu seharusnya sih ada nama Md. Zamri Baba, dan Jakrit Swangsat, namun Zamri dan Jakrit mengalami kecelakaan hebat saat balapan ARRC di Sentul awal Juni Lalu. Zamri Baba akhirnya digantikan oleh pembalap Moto2 asal Malaysia yaitu Azlan Shah Kamaruzman, sedangkan Jakrit diganti oleh Ratthapong Wilairot yang merupakan rekan setim dari Jakrit di tim AP Honda Thailand.

Makoto Tamada jadi tim Manajer
SSS Racing

” Tahun lalu adalah yang pertama kalinya bagi saya, tapi pembalap menunjukan upaya besar dan kami mampu menyelesaikan di posisi ke-7. Karena ini adalah tahun kedua saya sebagai manajer tim, saya ingin menyelesaikan lebih tinggi dari tahun lalu. Saya tahu bahwa Azlan, Dimas dan Ratthapong adalah pengendara semua cepat, jadi saya berencana untuk membuat strategi balap yang solid bagi mereka untuk menyelesaikan dalam hasil yang baik. ” tutur Makoto Tamada yang sempat beberapa kali podium di MotoGP ini.

Optimisme dari 3 pembalap wakil dari Honda di 3 negara besar Asean juga sudah nampak terlihat. ” Terima kasih kepada Honda untuk memberi saya kesempatan ini untuk bergabung di balapan Suzuka 8 Jam lagi di tahun ini. Saya akan mencoba yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang baik. ” tutur Dimas yang akhir pekan ini jadi pembalap Indonesia terbaik di kelas Supersport 600cc di seri 3 ARRC Suzuka. [ luvo, SOJ ] foto : Honda

GM-helm PARD