Honda Simple Concept Diperkuat 5 Pembalap Belia Dengan Usia 9-14 Tahun, Anak Bos Creampie & Anak Sudarmono Gabung

Motoprix Seri 1 Purwokerto (Jelang): Modal Kuat M. Adenanta Di Seri Pembuka, Waspada!
Robby Yudha Kurniawan saat mendampingi Nanta pembalap Honda Simple Concept
Yamaha

BalapMotor.Net – Sepertinya tim Honda Simple Concept akan terus fokus pada pembibitan pembalap belia. Buktinya, tim asal Purworejo Jawa Tengah ini masih tetap akan diperkuat oleh para pembalap belia di musim 2018 ini.

Untuk musim balap tahun ini, tim yang mempunyai nama komplit Honda Simple Concept Creampie KYT FDR Uma SSS ini akan diperkuat oleh 5 pembalap belia. Usia dari para pembalapnya sendiri dari 9-14 tahun.

“Tahun ini kita akan turun di Kejurnas Motoprix, HDC serta IRS kelas HRS dengan lima pembalap. Kelima pembalap tersebut masih berusia sangat muda. Jadi kita memang akan terus fokus pada program pembibitan pembalap,”ungkap Robby Yudha Kurniawan selaku manajer dari tim Honda Simple Concept Creampie KYT FDR Uma SSS.

Honda Simple Concept Diperkuat 5 Pembalap Belia, Umurnya 9-14 Tahun, Tetap Fokus Pembinaan
Veda Ega Pratama dan Sudarmono sang ayah

Untuk pembalapnya sendiri adalah Farel Ramadhan (14) dari Tulungagung, lalu Fadillah Arbby (13) Purworejo, M Diandra (9) Sleman, Veda Ega Pratama (9) Wonosari, dan M.Y Bintang (10) (Kalimantan), tentu saja mereka mempunyai usia yang sangat muda.

Perlu diketahui juga bahwa Fadillah Arbby sendiri merupakan anak kandung dari sang manajer tim Robby Yuda Kurniawan. Lalu M Diandra adalah anak kandung dari Triswahyudi owner Creampie Racing Muffler, sedangkan Veda Ega Pratama adalah anak kandung dari pembalap senior Indonesia yaitu Sudarmono.

Baru Dua Kali Turun Road Race, Bocah 10 Tahun M Diandra Mampu Podium Kedua di Trijaya Sumber Production Round 1 2018
M Diandra dan sang ayah Triswahyudi yang merupakan owner Creampie
Turunkan Pembalapnya di Balap Sport

Cukup menarik memang, tetapi semakin menarik dari tim ini adalah dimana para pembalapnya juga turun di ajang Honda Racing School (HRS) Kejurnas IRS.

“Jadi Fadillah Arbby akan turun juga di IRS kelas HRS 250, lalu Farel, Bintang dan Devano turun juga di HRS 150,”terang Robby Yuda Kurniawan yang juga akan mengawal M Adenanta di balapan Asia Talent Cup (ATC) musim ini.

Raih Podium 2 Di Purbalingga, Murid SC Racing School Fadillah Arbby Siap Naik Jenjang
Fadillah Arbby salah satu pembalap tim Honda Simple Concept yang juga merupakan anak kandung dari Robby Yuda

Perlu diketahui juga bahwa tim ini sudah melahirkan dua pembalap yang berkancah di balap nasional. Mereka adalah Irvan Ardiansyah yang kini tarung di ARRC kelas Supersport 600cc. Lalu ada M Adenanta yang akan tarung di ATC musim ini.

So, semoga saja tim ini terus melahirkan pembalap bertalenta yang akan membawa harum nama bangsa Indonesia nantinya. #MariBerprestasi dan #JadilahJuara. | Luvo

 

 

SSS Racing GM-helm