Honda Ngguyu Sumringah Apresiasi Talenta Komika Yogyakarta

BalapMotor.Net – Komedi tunggal yang dikenal luas sebagai stand up comedy merupakan salah satu genre lawak yang popularitasnya terus terjaga dari waktu ke waktu. Dalam stand up comedy, pelawak (yang disebut sebagai komika) membawakan lawakannya di panggung seorang diri dengan cara bermonolog mengenai suatu topik. Sebagai sebuah genre lawak, stand up comedy banyak disukai oleh generasi muda dan mahasiswa.

Yogyakarta sebagai kota pelajar dan melting pot bagi mahasiswa-mahasiswa dari berbagai penjuru Indonesia memiliki potensi yang besar untuk melahirkan komika-komika berkualitas. Sebagai wadah sekaligus media untuk saling berbagi ilmu, Stand Up Indo Jogja hadir sebagai komunitas bagi komika yang ada di wilayah Yogyakarta.

Astra Motor Yogyakarta sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas berkolaborasi dengan komunitas Stand Up Indo Jogja menggelar kegiatan Honda Ngguyu Sumringah. Kegiatan ini merupakan kompetisi stand up comedy yang dilaksanakan secara berseri.

SSS Racing

Sebagai seri pembuka, Honda Ngguyu Sumringah vol. 1 dilaksanakan di Bento Kopi Condong Catur (19/3) dengan jumlah penonton yang terbatas. Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah menekan persebaran pandemi COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan yang diselenggarakan. Bagi pemirsa di rumah, kegiatan ini dapat disaksikan melalui siaran langsung di platform Facebook dan Instagram @HondaIstimewaID.

“Pada awal tahun 2021 ini kami berkolaborasi dengan komunitas Stand Up Indo Jogja untuk mengaktifkan kembali kompetisi stand up comedy di tingkat lokal yang selama pandemi sempat menurun intensitasnya. Harapannya kompetisi ini bisa menjadi wadah bagi komika lokal untuk mengembangkan bakatnya.” ungkap Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu Eka Puta.

Honda Ngguyu Sumringah dibagi menjadi tiga seri yang dilaksanakan pada tanggal 19 dan 26 Maret serta tanggal 9 April 2021. Pada masing-masing seri dipilih 1 orang pemenang oleh Sandi Prastowo dan Aan Papeda sebagai tim juri. Ketiga pemenang akan tampil bersama dalam Honda Ngguyu Sumringah seri final yang akan diselenggarakan pada tanggal 16 April 2021. Dalam Honda Ngguyu Sumringah vol.1 ini, Agung Maryadi terpilih sebagai pemenang dan berhak memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp 1.000.000,-.

5 komika yang tampil dalam Honda Ngguyu Sumringah Vol. 1 membawakan materi tentang fenomena di jalan raya. Secara kreatif peserta menyusun dan menyampaikan materi mengenai perlengkapan berkendara, perilaku aman berkendara di jalan raya, pelanggaran lalu lintas, produk kendaraan bermotor, hingga kejadian lucu dan aneh yang pernah dialami oleh peserta.

Melalui kompetisi stand up comedy ini, Astra Motor Yogyakarta juga memperkenalkan skutik premium terbarunya, All New Honda PCX. Skutik premium ini hadir dengan mesin generasi terbaru berkapasitas 160cc dengan 4 katup serta teknologi terbaru eSP+. Selain itu, khusus untuk varian ABS dan e : HEV All New Honda PCX juga dibekali dengan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur ini membantu menyeimbangkan kerja putaran roda sehingga mencegah terjadinya slip pada ban belakang khususnya di jalan licin.

All New Honda PCX dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. Tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah. Sementara itu, untuk tipe e : HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa.

Saat ini All New Honda PCX sudah dapat di pesan di seluruh dealer Honda. Di wilayah Yogyakarta, All New Honda PCX tipe CBS (Non ABS) dipasarkan dengan harga Rp 30.400.000,-  dan All New Honda PCX tipe ABS dipasarkan dengan harga Rp 33.850.000,-. Untuk varian tertinggi yaitu All New Honda PCX tipe e : HEV yang telah dibekali dengan teknologi hybrid, dipasarkan dengan harga Rp 42.180.000,-.

GM-helm PARD