Honda 86Ristan KYT KYB FIM Koizumi Terus Lahirkan Pembalap Belia Berbakat

Yamaha

BalapMotor.Net – Nama Honda 86Ristan KYT KYB FIM Koizumi memang sudah tak asing lagi dikalangan racing lovers. Tim yang berasal dari Kabupaten Tasikmalaya ini fokus di kelas pembibitan.

Yang menarik tim yang dikomandoi langsung oleh mantan pembalap berbakat yaitu Oki Ristan, ini prestasinya cukup cemerlang di kancah balap nasional. Sebut saja Chessy Meilandri dan M Zachry yang belakangan ini menjadi momok menakutkan di barisan depan kelas ECU STD 12Tahun.

Seperti Chessy Meilandri, mantan crosser cilik ini sangat piawai menggeber diatas Honda Sonic 150R. Dan yang terbaru ada M. Zahri pembalap belia asal Jakarta ini mencuri perhatian khalayak ramai dengan menggapai podium 3 di kelas ECU STD 12Tahun OnePrix Sentul.

Aksi Chessy meilandri diatas Honda Sonic 150R

Lebih lanjut ternyata di tim ini juga mengandalkan kearifan lokal Tasikmalaya. Seperti pada bagian kudapacu yang ditangani langsung oleh para anak-anak muda dari kota Tasikmalaya.

“Kami saat ini fokus di kelas pembibitan, dengan harapan dapat melahirkan pembalap belia berprestasi. Dan untuk bagian mesin saya dibantu sama anak-anak baru lulus SMK yang ingin belajar soal dapur pacu mesin balap.” Ujar Oki Ristan yang merupakan mantan pembalap yang pernah bernaung di tim pabrikan baik Suzuki maupun Honda. |Fajar

GM-helm SSS Racing