Hasil Seleksi Pembalap Pemula Honda Golden 2014

GM-helm

IMG_7013-crop

BalapMotor.net – Buat yang kemarin baca artikel tentang seleksi pembalap pemula yang dilakukan oleh tim Honda Golden pasti penasaran nih siapa pembalap yang terpilih. Nah balapmotor.net kali ini mau kasih tau hasil seleksi yang diikuti oleh 8 pembalap muda berbakat.

Sebenarnya kalau dilihat dari skill sih ke-8 pembalap yang mengikuti seleksi hampir merata, namun dari pihak manajemen tim yang tahun ini juga bakal ada versi Kids nya memilih 3 dari mereka. Buat memperkuat skuad kelas pemula terpilihlah Reza Hanum Subentra dari Purwokerto. Lalu untuk  Hadi Faizal dan Adib Zia  terpilih untuk mengisi tim Golden Kids. Banyak pertimbangan mengapa mereka yang dipilih. 

IMG_6989-crop
Reza Hanum Subentra

” Pertimbangan yang paling utama yaitu soal umur, karena Tim Honda Golden lebih fokus ke pembibitan pembalap” Ungkap Zaenal Mutakin alias Jejen selaku manajer dari tim asli Subang Jawa Barat ini.

Reza Hanum Subentra yang masih berusia 14 tahun dan masih duduk di kelas 9 SMP N 2 Sumbang, Banyumas ini terpilih karena dianggap masih muda dan punya potensi. ” Saya pilih Reza ya saya melihatnya dari karakter anaknya sama umur mas, kalau skill pasti bisa diasah, soalnya umurnya masih 14 tahun.” ungkap Zaenal Mutakin tentang alasan memilih pembalap yang saat seleksi merupakan pembalap yang datangnya paling jauh ini. Reza bakalan menggantikan posisi Andi Gilang yang tahun ini naik ke kelas Supersport 600cc. Rencananya Reza bakalan diikutkan balap di MP kelas MP3- MP6, lalu ikutan HRC dan juga IRS. Reza bakalan digembleng agar bisa menjadi pembalap yang hebat.

Sementara itu Adib Zia dan Hadi Faizal yang terpilih untuk masuk ke skuad tim Honda Golden Kids lebih condong ke umur yang masih muda. Adib Zia yang asli Subang dan Hadi yang dari bandung bakalan digabungin dengan 3 pembalap belia dari Bali, lalu 1 dari Kalimantan dan 1 lagi dari Bandung. Jadi nantinya skuad Golden Kids akan dihuni oleh 7 pembalap belia ditambah Reza yang juga masih belia  bakal dididik dan digembleng oleh manajemen tim yang sudah sukses mendidik beberapa pembalap seprti Andi Gilang.

Jadi ga sabar pengin tau siapa aja sih pembalap-pembalap belia yang gabung di skuad Golden Kids,. Tunggu saja tanggal mainya, pokoke update terus di portal khusus balap motor ini. Dit

 

 

SSS Racing