Harlan Fadilah Bawa Suzuki Jawara Kelas Sport 150 IRS Seri 2

GM-helm

BalapMotor.Net –  Harlan Fadilah pembalap tim Suzuki Harlan Racing berhasil finish di urutan pertama setelah mengatasi sengitnya persaingan para pembalap di kelas Sport 150cc Indonesia Race Series (IRS) putaran ke-2 di Sentul International Circuit, Jawa Barat pada 22 Juni 2014. Berkat kesiapan pembalap dan tim yang dinaungi PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS), podium pertama dan ketiga pun berhasil diperoleh tim Suzuki.

Akselerasi mesin Suzuki Satria FU150 dengan transmisi 6-speed berhasil menghantarkan 3 pembalap tim PT. SIS dan 1 pembalap tim privater yang menggunakan Suzuki Satria FU150 untuk mendominasi hasil sesi qualifikasi (QTT) pada hari Sabtu, 21 Juni 2014.

Sementara itu Rafid Topan dari tim Suzuki Topan Racing sebagai pembalap tercepat meninggalkan kompetitor yang menggunakan merek motor lainnya, yaitu pembalap Yamaha sejauh +2.562 detik dan pembalap Honda sejauh +3.573 detik. Performa Suzuki Satria FU150 yang unggul berkat mesin DOHC yang responsif membuat jalannya balap sebanyak 10 lap pada hari Minggu, 22 Juni 2014 menjadi sangat seru.

harlan juara IRS port 150

Cuaca yang cerah dimanfaatkan Harlan Fadilah yang awalnya tidak terlalu ngotot namun pada lap-lap akhir Harlan Fadilah memacu motor Satria FU150-nya dengan lebih kencang di trek lurus dan mengambil tikungan dengan berani. Aksi saling susul juga dilakukan oleh Rafid Topan yang sempat bergantian memimpin jalannya balap dan Ocvan Irfana yang mendapat perlawanan dari tim lawan.

Akhir balapan yang menegangkan ini ditutup dengan Harlan Fadilah yang finish di urutan pertama sekaligus membawa trophy juara 1 kelas Sport 150cc. Menyusul Harlan, Ocvan Irfana pembalap tim Suzuki Felix Racing finish di urutan ke-tiga setelah memanfaatkan kestabilan handling Suzuki Satria FU150-nya di tikungan akhir. Diurutan ke-empat berhasil ditempati oleh Nico Julian Chandra pembalap privater yang juga menggunakan Suzuki Satria FU150 ditempel ketat oleh Rafid Topan dari tim pada posisi ke-lima. Prestasi para pembalap tim Suzuki turut didukung oleh teknologi SACS (Suzuki Advanced Cooling System) yang menjadi fitur standar Suzuki Satria FU150 mampu mendingkan suhu mesin secara konsisten walau dipacu secara maksimal sepanjang balapan.

“Sebuah kebanggan bagi saya dapat menjuarai Kelas IRS Sport 150cc, selain di Indoprix, ini berkat kepercayaan PT SIS juga para sponsor yang selalu memberi semangat kepada saya, dari sebelum saya cidera hingga kembali pulih seperti saat ini. SUZUKI SATRIA FU150 sudah terbukti dapat memberi ancaman bagi team-team lawan dan ketangguhan performa mesinnya pun sangat
sempurna di setiap tipe sirkuit”. Ungkap Harlan Fadhilaah. Szk

inilah Posisi starting grid IRS Sport 150cc :
1. Rafid Topan Suzuki 1:57.681
2. Harlan Fadilah Suzuki 1:57.999
3. Ocvan Irfana Suzuki 1:58.471
4. Nico Julian Candra Suzuki 1:59.012
5. Fitriansyah Kete Yamaha 2:00.243
6. Edison Wardhana Honda 2:01.154

Indospeed Race Series (IRS) Putaran ke-2, Sentul International Circuit
Hasil Kelas IRS Sport 150cc

1. Harlan Fadilah Suzuki
2. Tommy Patria Honda
3. Ocvan Irfana Suzuki
4. Nico Julian Chandra Suzuki (privater)
5. Rafid Topan Suzuki

SSS Racing