Gupita Kresna Raih Pole Position Sport 150 Pro Seri 3 YSR 2018, Ungguli Topan & Hammar

Gupita Kresna saat beraksi di sesi QTT | foto : Oxs

BalapMotor.Net – Mengaku sempat terhalang oleh para pembalap lain yang saling menungggu pada awal sesi, akhirnya Gupita Kresna Wardhana mampu menjadi yang tercepat pada sesi QTT kelas Sport 150cc Pro Rider seri 3 Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 di Sentul, Bogor (7/7).

Pembalap asli DIY yang membela ti Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT ini mampu mencetak best time 1 menit 49.119 detik dan menggunguli Rafid Topan Sucipto yang berada di posisi kedua dengan gap 0.490 detik.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Tadi sempat terhalang oleh para pembalap yang saling menunggu, tetapi Alhamdulillah saya bisa mencetak best time tercepat pada sesi kali ini. Semoga pada balapan besok saya bisa meraih hasil maksimal dan mempertahankan posisi di klasemen sementara,”ungkap Gupita Kresna Wardhana.

Gupita Kresna saat beraksi di sesi QTT | foto : Oxs

Mengenai pacuan Yamaha YZF-R15 yang di tunggangi oleh Gupita Kresna sendiri, Bima Aditya sang mekanik yang juga merupakan kakak kandung dari Gupita mengaku tidak banyak perubahan. Untuk powernya sendiri, Bima yang juga mantan pembalap papan atas Indonesia di era-nya ini mengaku tidak jauh beda dengan yang lain.

“Untuk motor sebenarnya tidak jauh berbeda dengan yang lain, kalau motor ini powernya 31 HP mas. Pada seri kali ini juga tidak banyak ubahan pada hanya pipa knalpot saja yang menggunakan versi terbaru,” terang Bima Aditya.

Dalam mencetak best time, Gupita Kresna juga mengandalkan ban handal buatan PT. Gajah Tunggal TBK yaitu ban IRC Fasti 1.

Kita tungggu saja pertarungan pada balapan yang akan berlangsung esok hari (8/7). Jangan lupa merapat ke sirkuit Sentul, Bogor gratis loh. Jangan lupa juga untuk selalu update berita di BalapMotor.Net yah. | Luvo

Gupita Kresna Raih Pole Position Sport 150 Pro Seri 3 YSR 2018, Ungguli Topan & Hammar
Gupita Kresna Wardhana

APRILIA GM-helm VND Racing PARD