Grasstrack Bireuen, Antusiasme Peserta Dan Penonton Mantap

BalapMotor.Net – Ajang balapan Pante Baro Open Grasstrack 2016 yang digelar Pante Baro Peusangan, Siblah Krueng, Bireuen, Aceh pada 24 April 2016 cukup di Padati oleh para peserta. Para peserta tersebut datang dari berbagai macam kabupaten serta kota hingga dari prov Sumatera Utara yang tidak segan untuk datang ke Peusangan yang terkenal dengan Sate Matangnya ini.

Event ini juga menjadi satu-satu nya ajang event GTX dengan jumlah stater terbanyak di tahun ini di  mana di ikuti oleh 163 stater, dan tak tanggung-tanggung kurang lebih 2900 penonton tumpah ruah hingga ketengah track pada ajang ini. Antusias penonton juga sudah  memadati sirkuit yang dulunya berupa lapangan sepak bola yang disulap jadi sirkuit GTX ini. Cek hasil lombanya disini.

Panitia gelaran Pante Baro Grasstrack
Panitia gelaran Pante Baro Grasstrack
LENKA MiniGP SSS Racing

’’Ajang kali ini satu-satu event yang jumlah peserta nya terbanyak di Aceh awal tahun ini. Hingga sabtu kemarin peserta dari luar kab.Bireun masih ada yang mendaftar sebelum sesi penyisahan di mulai. Jumlah penonton juga penuh di dua hari balapan hingga membuat panitia agak sedikit kewalahan mengatur keamanan sirkuit dari keseluruhan acara alhamdulillah berjalan sukses’’ tutur Raymond Irfan selaku pimpinan lomba.

Raymond, selaku pimpinan lomba di Pante Baro Grasstrack
Raymond, selaku pimpinan lomba di Pante Baro Grasstrack

Ajang yang berlangsung sukses ini juga tidak luput atas kerja sama para pihak pendukung acara seperti Fatin Market, Zone Photo Studio serta pemuda gampong Pante baro serta dukungan penuh Pengprov IMI Aceh. Berkat kerja sama yang alot menjadi kan hajatan ini menjadi ramai di penuhi penonton hingga antusias para pedagang di sekitaran kabupaten peusangan ini ikutan mencari mata pencarian di sini

’’ berkat kerja sama yang baik dari semua pihak gelaran yang kita garap sukses ini juga menjadi ajang yang imbas nya juga di rasakan dari semua kalangan baik penonton hingga para pedagang yang mencari rezeki di event yang kita garap’’tambah Fuad pengagas event ini.

Balapan kali ini juga berlangsung seru persaingan ketat hampir di seluruh kelas yang di perlombakan. Dengan keadaan cuaca di sirkuit yang sangat panas dan tidak turun hujan selama balapan ternyata tidak menjadi masalah bagi para pembalap yang sedang berlomba. Mereka tetap bersemangat untuk menjadi yang tercepat dan terdepan di gelaran yang juga diperlombakan 7 kelas ini. Cuaca yang panas ini membuat para pembalap sangat lebih semangat untuk memainkan gas si kuda besinya.

Fuad (kiri) penggagas event dan juara umum kelas open Koko
Fuad (kiri) penggagas event dan juara umum kelas open

Koko pembalap dari Tim tuan rumah Fatin MX club yang asli Medan tampil menjadi juara umum Di kelas Open dan Mansur (Dekson) tampil apik dengan juara umum di kategori Pemula. Tunggu update selanjut nya dari event yang di gelar di pelosok kabupaten Bireun ini, #MariBerprestasi. [A2M]yang pakai jersey JU open yang pake kaos JU pemula

APRILIA GM-helm VND Racing PARD