Grasstrack Banjarsari : Kelas MX, Vespa Dan Kelas Wanita Pikat Penonton

Kelas wanita mempunyai daya tarik tersendiri

BalapMotor.Net – Diajang balap Grasstrack, ternyata tidak hanya kelas utama di grasstrack saja yang mempunyai daya tarik untuk para penonton. Di kelas lainya juga sangat berpengaruh, dan itu semua tergantung dari dimana kejuaraan tersbut digelar.

Di gelaran seri 2 BRY Racing PT KLAN Grasstrack Championship yang berlangsung di sirkuit Pasir Jengkol, Banjarsari, Ciamis akhir pekan lalu contohnya. Di wilayah yang event grasstracknya sangat subur ini ternyata kelas Motocross adalah kelas yang mempunyai daya tarik untuk mendatangkan para penonton. Makanya di gelaran yang dihajat oleh BRY Racing ini membuka kelas Motocross yaitu kelas MX2 Open dan kelas MX2 Eksekutif.

Kelas MX2 paling ditunggu
Kelas MX2 paling ditunggu

” Di daerah sini kelas MX memang menjadi kelas yang paling ditunggu-tunggu dibandingkan dengan kelas -kelas utama Grasstrack. Jadi kita sengaja membuka kelas MX2 dan MX2 eksekutif. ” tutur Dini Yuliana atau yang sering dipanggil BRY ini.

SSS Racing

Dan itu terbukti disaat kelas MX2 yang diikuti oleh 15an peserta ini mampu membuat ribuan penonton yang datang terhibur.

Selain kelas Motocross, ada kelas lainya juga yang mampu menghibur para penonton, kelas tersebut ialah kelas Vespa dan kelas FFA wanita. Motor vespa yang semok tentu saja sangat unik dan lucu saat digunakan untuk menakhlukan trek grasstrack. Namun di ajang kali ini tidak semua para pembalap vespa turun dikarenakan persiapan yang minim.

Kelas Vespa bikin penonton terhibur
Kelas Vespa bikin penonton terhibur

” Sayang banget mas, mereka belum pada siap setelah minggu lalu turun di ajang enduro di Purwakarta, jadi tidak semuanya turun deh.” tutur Babeh Scoojat salah satu awak klub Vespa dari Banjarsari.

Untuk kelas wanita sendiri juga sangat seru, meskipun mereka menaiki motornya tidak sekencang para pembalap senior atau junior, namun mereka mampu mendinginkan suasana trek yang panas. Sebanyak sekitar 14 peserta turun di kelas FFA wanita di ajang kali ini. [luvo]

GM-helm PARD