Grand Final Motoprix 2015 Sidrap : Panasnya Pertarungan Pembalap Terbaik Seluruh Region

Para pembalap sudah melakukan latihan bebas di sikruit Puncak Mario Sindereng Rapag ( Sidrap )
Yamaha

BalapMotor.Net – Akhir pekan ini (16-17/10) sirkuit Puncak Mario, Sindereng Rapang ( Sidrap ) bakalan jadi saksi siapakan rider terbaik Motoprix Indonesia. Di ajang Grand Final Motoprix 2015 yang diikuti oleh 3 besar pembalap terbaik Motoprix dari 6 region di Indonesia ini tentu saja para peserta bakalan memberikan yang terbaik.

Di sirkuit yang berkontur naik turun ini balapan bakalan digalar pada saat malam hari dan kali ini sebagian peserta sudah datang dan melakukan sesi latihan. Sebagai sirkuit baru, tentu saja hampir semua pembalap belum pernah menjajal trek permanen kedua di kabupaten Sindereng Rapang ini.

Sirkuit Puncak Mario bak Losail Qatar
Sirkuit Puncak Mario bak Losail Qatar

Awhin Sanjaya, pembalap asal Masamba, Sulawesi Selatan yang menjadi finalis dari region 2 JAwa di kelas pemula MP3 dan MP4 di final kali ini bisa dikatakan sebagai membalap dikandang. Pembalap muda yang tergabung di tim Yamaha Yamalube TDR KYT IRC Trijaya ini sepertinya bakalan jadi pembalap yang mempunyai kans cukup besar di kelas pemula MP3 dan MP4.

Awhin Sanjaya
Awhin Sanjaya

” Aku cukup berusaha dan berdoa mas, yang jelas saya tidak akan membiarkan tim saya yang datang jauh-jauh datang sia-sia kesini mas. ” tutur Awhin Sanjaya yang tahun depan naik kelas seeded ini.

Awhin tentunya bakalan mendapat saingan berat dari sainganya di region 2 Jawa yaitu duet Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera yaitu Dicky Ersa dan Daffa KP. Mereka berdua bakalan memberikan perlawanan sengit kepada Awhin Sanjaya. Selain itu Anggi Setiawan pembalap dari tim Yamaha Akai Jaya yang merupakan jawara pemula di Region Sulawesi juga patut diperhitungkan.

Daffa Krisna Putra ( kiri ) dan Dicky Ersa
Daffa Krisna Putra ( kiri ) dan Dicky Ersa

” Kalau saya sudah mempersiapkan banyak mas, terutama fisik dan kesehatan saya agar bisa fit saat balapan. Selain itu saya juga akan mempelajari karakter dari sirkuit ini yang belum pernah saya coba. ” tutur Daffa KP yang merupakan jawara MP4 region Jawa.

Syahrul Amin berbahaya di seeded
Syahrul Amin berbahaya di seeded

Di kelas seeded, sepertinya Syahrul Amin bakalan menjadi pembalap yang sangat berpeluang untuk bisa menguasainya. Syarul Amin yang tergabung di tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera ini akan menggeber Yamaha Z1 injeksi yang saat ini sedang on fire. Selain itu, Syahrul Amin yang asal Papua ini juga pernah membalap di region5 Sulawesi sebelum membalap di Jawa, jadi Syahrul seperti membalap di kandangnya juga. Namun sayang sekali Syahrul Amin terkendala belum bisa latihan karena motor belum sampai ke Sulawesi.

” Kalau saya Bishmillah saja, soalnya saya belum latihan di sirkuit ini.Minta doanya saja karena motor saya masih dalam perjalanan dari Jawa. ” tutur Syahrul Amin.

Selain para pembalap dari Jawa, para pembalap dari region 1 Sumatera juga sudah bersiap untuk turun di ajang ini. Dedi Saputra satu-satunya pembalap asal Kepulauan Riau yang datang ke final Motoprix sidrap ini juga sudah berada di sirkuit. Bersama tim asli Kepualauan Riau yaitu tim Honda Capella Bulang Linggi KYT yang kini berganti nama menjadi tim TSR ( Tri Star Racing ) Pramata sudah bersiap tarung dengan para pembalap terbaik se Indonesia raya.

Putra Bersama Bos Tim Honda Capella Bulang Linggi KYT yang kini bergati nama menjadi TSR Pratama
Putra Bersama Bos Tim Honda Capella Bulang Linggi KYT yang kini bergati nama menjadi TSR Pratama

” Target saya bisa jadi juara di Sidrap ini, jadi tidak sia-sia kita datang jauh-jauh kesini. Kalau bisa juara kan minimal warga Kepulauan Riau bisa berbangga karena tim dan pembalap dari Kepulauan Riau bisa jadi juara. ” tutur Tri Susanto owner dari tim ini. Oke deh pokoknya tetap update terus di BalapMotor.Net cekibrot. [ Rinaldi,luvo, rollint ]

SSS Racing GM-helm