GP Star, Komunitas Pocket Bike Anak Dari Tanggerang Kota Yang Fokus Pembibitan

beberapa anggota dari GP Star

BalapMotor.Net Belum lama ini terbentuk sebuat komunitas pocket bike  anak yang cukup eksis di wilayah Kota Tanggerang, komunitas tersebut adalah GP Star. GP Star adalah komunitas yang berawal dari kesukaan terhadap balap motor dan sering nya datang untuk mensuport sang mentor yang tak lain adalah Gilang Pranata Sukma pembalap dari tim Honda Asia Motor RC3 NISSIN KYB IRC yang juga turun di ajang MotoPrix, Honda Dream Cup (HDC), dan juga Indospeed Race Series (IRS).

Gilang Pranata Sukma, sang mentor dari GP Star
Gilang Pranata Sukma, sang mentor dari GP Star
SSS Racing

Komunitas  ini fokus pada pembibitan usia muda dan membangun karakter membalap untuk usia dini. Saat ini sendiri GP Star beranggotakan Fabian Aditya Alfarel #74, Evan Rafael Aldiansyah #22, Farel Lintang Gunawan #63, dan Bintang Pranata Sukma #157. Nama terakhir itu adalah tak lain anak dari sang mentor yang baru berusia 5 tahun alias yang termuda. “sebenar nya masih banyak lagi mas yang ikut latihan bersama” ucap sang mentor Gilang Pranata Sukma kepada BalapMotor.Net.

Melihat anggota berusia muda, tak jarang keluarga pun sampai ikut terjun langsung dalam sesi latihan, mengawasi dan membimbing para rider muda belia agar kelak bisa menjadi rider kebanggaan tanah air. “target kami adalah membentuk mental dan karakter balap untuk bisa fight dan mengenal lebih jauh ilmu balap motor itu sendiri” beber Gilang yang pada saat latihan berlangsung sibuk memberikan masukan dan arahan kepada anggota GP Star.

Gilang Pranata Sukma saat memberikan arahan
Gilang Pranata Sukma saat memberikan arahan

Banyak hal positif yang bisa di ambil, selain menjalin silaturahmi antar sesama penyuka poketbike, kegiatan ini bisa sekaigus sebagai wadah untuk para anak muda mengembangkan potensi di dunia balap motor. Di mulai dengan motor pocket bike berkapasitas 50cc yang saat ini cukup mudah untuk di dapatkan.

Untuk tempat latihan, GP Star di suport oleh IMI Kota Tangerang. “kKta langsung minta izin ke IMI dan alhamdulillah IMI kota Tangerang suport untuk kegiatan kami,  Waktu dan tempat latihan nya adalah dari jam 1 siang sampai jam 5 sore pada hari minggu di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang”.tutur Gilang Pranata Sukma yang asli DIY ini. Jadi untuk para pecinta poketbike di Kota Tangerang jika ingin bergabung dalam latihan bersama silahkan datang langsung pada hari dan jam yang sudah di jadwalkan. [ ibnu ]

Dukungan keluarga
Dukungan keluarga

PicsArt_06-05-10.02.35PicsArt_06-05-09.58.24

GM-helm