Gigi Rasio Bebek Goreng di YCR Boyolali 2019 Bebas

Hasil Lengkap Road Race Boyolali 31 Maret 2019 (Semua Kelas)
Yamaha

BalapMotor.Net – Jelang putaran perdana Yamaha Cup Race (YCR) 2019 yang akan berlangsung di sirkuit permanen Boyolali, Jawa Tengah pada 27-28 April nanti, kelas-kelas 2 tak sepertinya bakal berlangsung seru. Jadi selain kelas-kelas utama dengan spek seperti kelas kejurnas, pada gelaran YCR Boyolali akan dibuka beberapa kelas 2 tak.

Salah satu kelasnya adalah kelas Moped 2 tak 116cc Standard Open (YCR8). Kelas yang popular dengan sebutan bebek goreng ini bakalan menjadi kelas yang cukup seru pada gelaran YCR Boyolali nanti. Apalagi lokasi Boyolali yang letaknya cukup dekat dengan Jawa Timur dan DIY pastinya akan menjadi perang bebek goreng.

Informasi terbaru nih, untuk kelas YCR8 pada gelaran YCR Boyolali sendiri aka nada perubahan regulasi. Yamaha Indonesia sendiri sudah mengeluarkan bulletin alias memo mengenai perubahan regulasi YCR pada tanggal 12 April lalu. Biar para peserta nanti tidak salah spek, makanya BalapMotor.Net kali ini mengulasnya.

Yamaha Cup Race Singkawang 2018 Dipanaskan 168 Starter, Selain Kelas Aerox 155. Ada Juga Kelas R25
Robby Winaldi dari Motorsport PT.YIMM

Untuk regulasi YCR8: http://www.yamaharacingindonesia.co.id/media/2019/03/Bulletin_Kelas-YCR8.pdf

Jadi ada satu perubahan regulasi untuk kelas YCR8 yaitu mengenai gigi rasio. Jika sebelumnya gigi rasio atau gigi transmisi di wajibkan menggunakan standard pabrik, regulasi baru membebaskan gigi rasio pada kelas ini.

Mengenai hal ini, ternyata pihak Yamaha Indonesia sendiri mendapatkan input dari beberapa mekanik. “Minggu lalu kita diskusi dengan teknisi Pakde Heru, mas Gendut dan mas Dedy saat saya berkunjung ke Jogja. Masukan beliau begitu mas, agar tidak memberatkan peserta karena peserta di Jateng sudah pada ganti gigi rasionya,” ungkap Robby Winaldy dari Divisi Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Jadi bagi para calon peserta wajib mempersiapkan diri dari sekarang nih. Yuk ramaikan YCR 2019 Boyolali, tim BalapMotor.Net juga bakalan merapat kesana.| Luvo

SSS Racing GM-helm