Gelaran Yamaha Cup Race Bakal Puaskan Penggila Balap Tulungagung Dan Sekitarnya

BalapMotor.Net  – Kabupaten Tulungagung yang berada di selatan provinsi Jawa Timur saat ini merupakan wilayah yang atmosfir balapnya cukup tinggi. Di Tulungagung yang terkenal menjadi wilayah penghasil marmer terbesar di Indonesia sendiri terkenal akan penonton dan juga peserta yang cukup banyak saat ada gelaran mampir disana.

Akhir pekan ini seri 2 Yamaha Cup Race (YCR) 2016 bakalan di gelar di GOR Lembu Peteng, Tulungagung (19-20/11). Tentu saja ini merupakan hajatan road race “terbesar” yang akan digelar di Tulungagung. Gelaran ini sendiri merupakan persembahan Yamaha Indonesia untuk Kabupaten Tulungagung yang merayakan ulang tahunya yang ke-811.

M. Abidin selaku GM Aftersales dan Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
M. Abidin selaku GM Aftersales dan Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
LENKA MiniGP SSS Racing

Sebelumnya di Tulungagung sendiri hanya event tingkat daerah saja. Meskipun hanya event tingkat daerah namun peserta dan penontonya luar biasa, nah jadi bisa dipastikan di gelaran YCR akhir pekan ini yang juga akan diramaikan oleh band Armada bakalan seperti apa.

.“Jadi pelaksanaan YCR 2016 seri ke-2 ini kami laksanakan bersamaan dengan  HUT Tulungagung yang ke-811 tahun, pastinya animo penonton akan ramai. Kami juga mengedepankan tema Dream Become Reality semata-mata kami lakukan karena kami peduli dengan maju dan berkembangnya dunia balap motor di tanah air. YCR ini merupakan wadah yang tepat bagi rider-rider di daerah untuk meraih mimpi untuk berprestasi melalui ajang balap khususnya YCR, ”ungkap M. Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Persiapan YCR Tulungagung hari kamis
Persiapan YCR Tulungagung hari kamis

“Tulungagung sendiri merupakan tempat kedua di Jawa Timur yang penontonya luar biasa setelah Madura mas. Jadi sepertinya di YCR nanti bakalan sangat ramai penontonya,” ujar Yoggi salah satu pecinta balap dari kabupaten yang mempunyai moto Ayem, Tentrem, Mulyo lan Tinoto ini.

Membahas sirkuit yang akan digunakan di gelaran akhir pekan ini, saat ini pihak penyelenggara dari Yamaha sudah mulai menata. Perlu diketahui nih trek parkiran GOR Lembu Peteng ini pertama kalinya akan menggelar balapan. Bahkan di gelaran Kejurda Jatim beberapa waktu yang lalu belum menggunakan sirkuit ini.

Robby Winaldi, dari divisi Motorsport Yamaha Indonesia
Robby Winaldi, dari divisi Motorsport Yamaha Indonesia

Tidak ketinggalan, juga ada  Rolling-Thunder Community, Modification Contest, Photography Contest, UKM/Food Festival yang dipersembahkan Pemkab Tulungagung, termasuk local band & DJ Performance. Bahkan adapula program penjualan khusus di YCR 2016 Tulungagung, yaitu setiap pembeli unit sepeda motor Yamaha berkesempatan mendapatkan hadiah yang akan diundi langsung dan memperoleh voucher belanja senilai Rp. 200 ribu. Sekali lagi ditegaskan, promo ini berlangsung saat YCR 2016 Tulungagung.

“Persiapan sampai malam ini masih terus dikejar mas oleh team. Yang pasti untuk track sendiri kondisi sudah 70%. Target besok pagi sudah selesai untuk track. Insyaallah YCR nanti bisa memberikan hiburan bagi warga Tulungagung dari sabtu sampai minggu. Ada Band lokal dan gue star yg akan meramaikan. Tidak hanya entertainment tapi kegiatan pendukung seperti kompetisi modifikasi, dance, Band, dan fotografi juga akan memeriahkan YCR seri 2. Harapannya YCR seri 2 ini bisa menjadi tolak ukur kesuksesan event balap di Tulungagung”ujar Robby Winaldy dari divisi Racing Yamaha Indonesia.

Jadi buat warga Tulungagung dan sekitarnya jangan sampai lewatin nih acara yah, pokoknya Sabtu Minggu kudu di TKP, tenang aja siapa tau ketemu reporter BalapMotor.Net yang pasti bakalan meliput langsung gelaran akbar tersebut.

Denah sirkuit GOR Lembu Peteng
Denah sirkuit GOR Lembu Peteng
APRILIA GM-helm VND Racing PARD