GDS Fun Drag Bike Klaten : Minim Info, Drag Vespa Pakai Spek Road Race

Vespa Mesin Road Race

BalapMotor.Net – Selain kelas wanita dan bracket yang menjadi daya tarik pada event Kratingdaeng GDS Fun Drag Bike, sebenarnya ada satu lagi kelas yang menarik untuk tidak kita lewatkan. Yap, yang dimaksud adalah kelas motor Italia yaitu kelas Vespa. Kelas Vespa sendiri memang jarang dibuka pada event-event drag. Namun pada balap kemarin di sirkuit Gantiwarno Klaten, kelas yang hanya diikuti beberapa pembalap ini, mampu menghibur seluruh mata yang melihatnya.

Meskipun jumlah starter nya tidak sebanyak kelas lain, tetapi race yang diberangkatkan paling akhir ini, tetap ditunggu-tunggu aksinya. And The Winner is Memo, pembalap dari tim TLS YK NS. Tim yang bermarkas di Jogjakarta ini membawa 2 motor sekaligus, untuk hadir pada balap kemarin.

Memo ( tengah ) dan Ian ( baju merah )
Memo ( tengah ) dan Ian ( baju merah )
LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya senang dengan dibukanya kelas khusus Vespa. Tapi sosialisasi event ini menurut kami kurang. Andaikan sosialisasinya lebih gencar, kelas Vespa pasti akan lebih banyak jumlah starter nya”, ungkap Ian rekan se-tim Memo.

Karena minimnya persiapan, motor yang mereka tunggangi memakai mesin Vespa Tune Up Road Race, alias belum sempat membuat mesin khusus Drag Bike. Mereka juga sedang berusaha untuk dapat dibukakannya kelas Vespa pada gelaran balap VSC Old and New Year Night Race di Jogjakarta.

Okedeh, semoga di event-event berikutnya, semakin beragam kelas untuk mewakili semua lapisan. Semangat !. [ Richard ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD