Gaya Main Semakin Matang, I Kadek Oca Juara Umum Di Purbalingga

Gaya Main Semakin Matang, I Kadek Oca Juara Umum Di Purbalingga
Oca (115) bersaing ketat dengan Dheyo (11) di Kejurnas Motocross Purbalingga

BalapMotor.Net – Dari namanya, pasti sobat semua sudah paham asal dari crosser belia ini. Ya, I Kadek Oca salah satu talenta muda dari pulau Dewata. Usianya masih 12 tahun, ia bertarung di Kejurnas Motocross pada kelas SE 65cc (Kejurnas) bersama tim KJM Deus Mimaki Ardian’s Wildshit NMT MX Denpasar Bali.

Memasuki putaran ke-4 yang berlangsung di sirkuit Karang Sentul Purbalingga (21 Mei), Oca biasa disapa berhasil tampil dengan maksimal. Dari 2 race yang di jalankan (moto1 dan moto2), Oca sukses raih double winner. Tentu merupakan sebuah bukti semakin matangnya permainan dari Oca.

Gaya Main Semakin Matang, I Kadek Oca Juara Umum Di Purbalingga
I Kadek Oca

Klasemen sementara Oca memang masih tertinggal dari Dheyo (DIY) dan Darish (Jabar), itu lantaran saat seri-seri awal Oca belum tampil dengan maksimal. Namun, kini justru Oca mulai tunjukan skill terbaiknya dan jadi kandidat kuat juara umum Kejurnas SE 65cc.

SSS Racing

Dengan raihan 50 poin di Purbalingga, Oca semakin dekat mengejar pimpinan klasemen. Seri berikutnya tentu persaingan akan semakin seru dan ketat. Terlebih, Oca kini jadi target teman-temanya untuk dikalahkan.

Dalam pantauan reporter, saat putaran ke-4 di Purbalingga kemarin Oca tampil dengan sempurna. Dari gaya balap, pemilihan jalur, pengereman serta tarikan gas saat keluar tikungan semakin baik. Oca juga mampu jaga ritme dan tak mengendurkan laju motornya walaupun jarak dengan rekannya sudah cukup jauh.

Gaya Main Semakin Matang, I Kadek Oca Juara Umum Di Purbalingga
Selepas Start, cara bawa motor Oca berbeda sendiri dengan rekan lainya

“Kuncinya berusaha sebaik mungkin kak. Ini sirkuit menurut saya enak, dari tikungan, jumping dan tanahnya tak cukup sulit untuk ditaklukan. Mungkin hambatan hanya dari debu yang cukup tebal dan menghambat pandangan.” Ujar Oca, seraya menambahkan kalau dari awal lepas start sudah berada di depan, pandangan tak terlalu terganggu.

Bunda Oci, yang terus menemani Oca dan selalu memberi semangat dari pinggir lintasan juga sangat mengapresiasi aksi dari Oca. “Iya mas, permainan Oca kian matang. Walaupun lawan juga tangguh semua, namun Oca masih bisa bertahan di posisi terdepan. Kalau harapan, bagi saya terpenting Oca bisa tampil dengan baik di setiap serinya, tanpa hambatan atau kejadian apapun. Saya terus support apapaun hasilnya yang Tuhan berikan nanti.” Pungkasnya.

Oke deh, sekali lagi selamat ya..Oca atas raihan double winnernya. #MariBerprestasi. | @yugo.aolGaya Main Semakin Matang, I Kadek Oca Juara Umum Di Purbalingga

GM-helm PARD