Gass Tipis Championship 2019 Tasikmalaya, Rangga Ananda Pecah Telor

Aksi Rangga Ananda
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap cilik asal Kota Tangerang yaitu Rangga Ananda pecah telor pada gelaran Gass Tipis Championship 2019 yang berlangsung di Kota Tasikmalaya pada 22-23 Juni 2019. Rangga yang membela tim LENKA Factory Racing Team mampu meraih gelar juara untuk pertama kalinya di ajang MiniGP pada tahun 2019 ini.

Rangga mampu menjadi jawara pada kelas MiniGP 13-17 tahun. Rangga mengalahkan Valera Ocktavianus dan Ferdinand Nolan yang akhirnya finish di posisi ke-2 dan ke-3. Oh iya, Valera Ocktavianus sempat merepotkan Rangga pada saat race kali ini, dengan tubuh yang jauh lebih ringan, tentunya Valera mempunyai keuntungan disini.

Aksi Rangga Ananda

“Saya sangat senang untuk balapan kali ini karena Rangga bisa meraih podium tertinggi di kelas MiniGP 13-17 tahun. Ini merupakan podium tertinggi pertama yang diraih Rangga selama tahun 2019,” ungkap Setiawan Tjendraputra selaku owner LENKA Indonesia.

Baca Juga : Hasil Hari Ke 2 Gas Tipis Championship Tasikmalaya 2019

Sama seperti rekan satu timnya, Winnie yang merupakan pembalap cilik asal Thailand, ternyata Rangga juga memacu LENKA GP-R dengan spek engine baru. “Untuk engine Rangga juga baru di event ini enginenya di garap oleh mekanik Steven Budiman serta Nurgianto sebagai guru Rangga sendiri di MiniGP,”tambah Setiawan Tjendraputra yang yakin bahwa lulusan balap MiniGP bakalan berprestasi di dunia balap motor kedepannya.| Luvo/CandraCP

Podium MIniGP 13-17 tahun
GM-helm SSS Racing