Gandeng MVK Lampung, M Kadafi Siap Panaskan Oneprix 2020

MVK Racing digandeng Kadafi Racing Team Lampung
GM-helm

BalapMotor.Net – Bagi pecinta balap tanah air yang sudah mengikuti perkembangan balap sejak awal 2000an, pastinya tidak asing dengan nama DR. Muhammad Kadafi SH.MH. Anggota DPR-RI ini merupakan mantan pembalap papan atas waktu itu.

Nah, setelah lama tidak terdengar namanya di dunia balap, akhirnya di 2020 Ketua Kadin Lampung ini bakalan kembali terjun balap. Tapi kali ini, M Kadafi yang merupakan rektor termuda di Indonesia bukan kembali turun menjadi pembalap, melainkan membuat tim balap.

Sosok DR. Muhammad Kadafi SH.MH | Foto : IG

M Kadafi sendiri resmi membentuk tim dengan nama Kadafi Racing Team Lampung. Dengan menggandeng MVK Racing Lampung yang sudah tarung di Oneprix pada 2019, Kadafi Racing Team Lampung bakalan fokus pada kelas Novice di musim 2020 ini.

Lalu siapakah pembalap dari Kadafi Racing Team Lampung tersebut? Marvin Veka selaku komandan dari MVK Racing Lampung memberikan bocoran, ternyata mereka akan diperkuat oleh pembalap asal Jawa Tengah yaitu Aqshal Ilham.

Marvin Veka bersama Doohan Akbaruzaman saat balap Kejurda Lampung beberapa waktu lalu

“Tahun ini jadi mas Kadafi bikin tim lagi, dan saya yang disuruh pegang tahun ini mas. Dia ingin memajukan dunia balap di Lampung. Dengan mendirikan team asli lampung bisa bertarung di pulau Jawa. Biar provinsi Lampung bisa terus di liat eksistensinya di kancah nasional dan bisa berprestasi. Dia juga ingin mencari bibit-bibit pembalap dari Lampung, “ungkap Marvin Veka.

“Pembalapnya Novice yaitu Aqsal Ilham yang tahun kemarin sama MPM Honda Shakespeare,” tambah Marvin Veka yang di 2019 membuktikan diri tampil full series di Oneprix ini.

Kadafi Racing Team Lampung sendiri selain akan tarung di Oneprix juga bakalan terjun pada balapan Yamaha Cup Race (YCR). “Kita akan tarung full di Oneprix sama YCR Jawa, untuk motornya sendiri MX-King,” tambah Marvin Veka. Wah kita tunggu saja kejutan dari pasukan Kadafi Racing Team Lampung di 2020 yah gaes. | Luvo

Sosok Aqsal Ilham
SSS Racing