Galang Tor Tor Juarai Race YCR4 Grang Final YCR 2018 Semarang

Galang Tor Tor bersama Timnya
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Kedua di sesi kualifikasi kemarin (1/12) Galang Tor Tor akhirnya mampu memenangkan pertarungan pada race YCR4 Grand Final Yamaha Cup Race (YCR) 2018 di Semarang (2/12). Bocah asal Kudus yang membela tim Serba Prima Yamaha Semoga Abadi FDR NHK DID Zyrof47 ini mampu mengalahkan Riky Ibrahim yang merupakan pole sitter.

Sebenarnya keduanya bertarung sangat ketat sejak awal balapan. Tetapi mesin Yamaha Z1 pacuan Riky Ibrahim dari tim MPRT DMS Titan Pirelli NHK SSS RCB Rolling Speed mengalami masalah. Riky Ibrahim akhirnya mengendor dan merelakan Galang menjadi sang juara umum.

“Mesin mengalami masalah  sehingga tidak bisa mengejar Galang. Padahal strategi saya bisa terus mengikuti Galang dan fight di akhir balapan. Alhamdulillah di posisi ketiganya agak lumayan jauh sehingga bisa kedua,” ujar Riky Ibrahim yang aslinya dari Kuningan, Jawa Barat ini.

Galang Tor Tor Juarai Race YCR4 Grang Final YCR 2018 Semarang
Podium YCR4

Sementara itu, Galang sendiri mengaku kalau dirinya terus berusaha focus sehingga tidak ada kata ngedrop dari awal hingga akhir. “Setelah saya meraih Juara Indonesia, saya focus untuk bisa meraih juara umum di YCR ini dan Alhamdulillah,” ungkap Galang Tor Tor yang bersekolah di SMA N 2 Kudus ini.

Pada sisi lain, di posisi ketiga diisi oleh Faat Malulu yang merupakan pembalap asal Pangkep, Sulawesi Selatan yang membela tim Sobat Sulsel Pangkep. Selamat kepada para pemenang. | Luvo/RA31

SSS Racing GM-helm