Galang Hendra Yakin Bisa Tarung 3 Besar di AP250 ARRC 2017

BalapMotor.Net – Setelah melewati sesi pre-season tes Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Johor beberapa waktu lalu, Galang Hendra cukup yakin bisa Fight di musim ini. Pembalap dari tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini yakin bisa berada di 3 besar kelas AP250 musim ini.

Mengenai sesi tes tersebut, Galang yang berada di posisi ke-5 mengaku kalau Yamaha YZF-R25 yang di tungganginya mampu melawan. Ditemui saat acara pengajian dan doa bersama di rumahnya semalam, pembalap yang belum genap berumur 18 tahun ini juga mengatakan kalau antara balapan dan sesi tes itu berbeda.Maka dari itu saat tes tersebut Galang mencoba tidak fokus mencari Beat time tapi mengejar time konsisten.

    Galang Hendra Yakin Bisa Tarung 3 Besar di AP250 ARRC 2017Galang Hendra terus melatih fisiknya..

” Untuk musim ini saya merasa kalau motor R25 yang saya tunggangi mampu untuk melawan mas. Mengenai sesi tes kemarin, menurut saya balapan dan sesi test tentunya cukup berbeda. Di balapan kita membutuhkan banyak strategi, tidak hanya agar tampil di depan, tapi juga bisa menjaga kondisi motor baik mesin atau juga ban. Makanya saat sesi tes kemarin saya mencoba untuk terus mencetak waktu yang konstan dan tidak fokus mengejar best time,” ujar Galang Hendra Pratama.

SSS Racing

Selain berbicara mengenai sesi pre-season ARRC di Johor, Galang juga memprediksi kalau para pembalap Indonesia akan mendominasi AP250 di musim ini. ” Sepertinya di tahun ini, para pembalap Indonesia yang akan bersaing sengit memperebutkan gelar juara AP250. Untuk Yamaha Thailand sepertinya sudah tidak sekuat tahun lalu mas,” prediksi Galang Hendra yang beberapa hari kemarin berlatih dengan motor Yamaha YZF-R6 di Sentul.

Di musim ketiganya bertarung di kelas ini, tentunya Galang cukup mempunyai peluang untuk bisa sesuai targetnya. Untuk seri perdana ARRC 2017 sendiri akan dimulai pada 1-2 April 2017 di Johor Baru, Malaysia. #MariBerprestasi. | Luvo

GM-helm PARD