Galang Hendra Tarung di Supersport 600cc ARRC Tahun Ini

Galang Hendra Tarung di Supersport 600cc ARRC Tahun Ini | Foto : Yamaha Racing

BalapMotor.Net – Salah satu pembalap muda terbaik Indonesia saat ini yaitu Galang Hendra Pratama dipastikan tak melanjutkan balap di ajang WorldSSP musim ini (2022), pembalap asal Bantul, DIY ini bakal kembali tempur di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC).

Galang Hendra sendiri masih tetap bersama pasukan Yamaha Racing Indonesia (YRI) dan bakal bertarung di kelas Supersport 600cc ARRC musim ini. Galang bakal berduet dengan M Faerozi pada kelas ini. Selain itu, adik kandung Galang yaitu Aldi Satya Mahendra bakal bertarung pada kelas AP250 berduet dengan Anggi Setiawan.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya sangat senang akhirnya kembali ke tim Yamaha Racing Indonesia yang telah membesarkan karir saya di ajang internasional. Tentunya saya sangat bersemangat dengan berbekal pengalaman di kejuaraan Eropa dan WSS600, menjadi acuan bagi saya untuk bisa meraih prestasi di Asia,” ungkap Galang Hendra Pratama yang dikutip dari laman resmi YRI.

Skuad Yamaha Racing Indonesia

Galang yang sejak belia bersama Yamaha ini sendiir membocorkan bagaimana persiapannya. “Persiapan saya memperbanyak latihan motor di Sentul bersama dengan adik saya Aldi. Sirkuit di ARRC tahun 2022 ini bukan sirkuit baru untuk saya, karakter sirkuitnya sudah saya ketahui. Namun, dengan karakter motor Yamaha YZF-R6, saya harus beradaptasi kembali dengan lebih cepat untuk spesifikasi Asia agar mendapatkan settingan yang terbaik,” terangnya.

“Hal ini memerlukan strategi berkomunikasi yang baik dengan tim karena motor Supersport ini memerlukan informasi sangat detail untuk mencapai settingan yang sempurna. Saya akan berusaha semaksimal mungkin “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan”.” tambah Galang Hendra, goodluck yah Lang.

GM-helm VND Racing PARD