FU 200 Poetra Mahesa, Rangka Baru Lebih Nyaman Dan Bikin Juara

FU 200 Poetra Mahesa, Rangka Baru Lebih Nyaman Dan Bikin Juara
Rully PM (Kebumen) dan Wildan Kecil (Salatiga)

BalapMotor.Net – Rully PM, pembalap senior asal Kebumen, Jateng sukses taklukan karya baru Agus Kenthus Poetra Mahesa. Spek Satria FU 200 dengan rangka buatan ini berhasil tekuk lawannya di sirkuit Jl. Bhayangkara, Wonosobo (2/7-17). Di salah satu kelas poin ini, FU yang baru jadi sudah mampu tekuk FU V-Reinz dan FU YB55 yang sudah pernah berlari 7.2 detik.

Meskipun catatan waktu belum maksimal, namun risetan baru Agus ini sudah cukup membuktikan. Karakter lintasan yang menanjak dan sedikit licin lantaran sempat turun hujan mampu Rully kuasai. Apakah faktor rangka? Bisa jadi.

“Kalau bicara rangka yang berubah ada pengaruhnya sedikit mas. Untuk berat tetap sama, walaupun ukurannya lebih kecil. Namun kali ini terasa lebih nyaman, apa lagi saat kondisi lintasan licin yang tentu sangat berpengaruh saat start.” Ungkap Rully, yang mengaku kalau rangka baru ini sudah berganti settingan sebanyak tiga kali.

FU 200 Poetra Mahesa, Rangka Baru Lebih Nyaman Dan Bikin Juara
Rully PM saat raih podium pertama di Wonosobo
SSS Racing

Berbicara mengenai FU Poetra Mahesa, tentu tak jauh dari FU Faster Chiki . Namun untuk yang satu ini lain. “Ini motor milik PT. Bangun Persada mas. Pesanan baru yang siap untuk tarung di kawasan Jababeka dan sekitarnnya.” Ujar Wildan Kecil, eksekutor kedua yang sukses raih podium tiga.

Nah, sang mekanik saat dikonfirmasi juga mengakui punya pesanan baru khusus spek FU 200. Speknya tak jauh beda dengan FU Faster Chiki yang sudah konsisten 7.2 detik. “Perbedaan hanya di rangka dan settingan knalpot baru dari JRM. Klep 27/23, piston 72 LHK, karbu 35 Pwk as, CDI BRT dan coil dari YZ.” Jelas Agus Kenthus, seraya beberkan durasi kem 263 in/ 262 ex, lift 8.6 serta rasio kompresi 14.6:1.

Rangka baru ini merupakan buatan special dari “De harddist” asal Jogja. “Memang bentuk lebih kecil dari standar rangka FU, namun untuk kekuatan dan berat hampir sama. Memang dalam setting butuh penyesuaian lebih. Dari keseimbangan sok depan dan belakang hingga kolaborasi dengan part lainya.” Pungkasnya.

Ditunggu pembuktian selanjutnya. | YugoFU 200 Poetra Mahesa, Rangka Baru Lebih Nyaman Dan Bikin JuaraFU 200 Poetra Mahesa, Rangka Baru Lebih Nyaman Dan Bikin Juara

GM-helm PARD