FSCM Race 2017, Lepaskan Dahaga Pecinta Balap Motor Sukabumi

GM-helm

BalapMotor.Net – Gelaran balap motor dengan titel FSCM Roadrace Championship 2017 yang berlangsung disirkuit NP Setukpa Secapa Polri Kota Sukabumi (30/12), bagaikan oase ditengah padang pasir. Hal ini memang tidak berlebihan, pasalnya sudah 12 tahun yang silam Kota Sukabumi terakhir menggelar event balap motor.

Antusiasme pecinta balap motor Sukabumi pun sangat terlihat, hadirnya 250 starter yang didominasi pembalap lokal, menjadi sebuah bukti nyata bahwa pembalap Sukabumi  ada dan butuh penyaluran untuk bakat mereka.

“Kami sangat senang dengan adanya balapan dikota sendiri, ini bagaikan obat dahaga bagi para pembalap lokal. Namun kedepannya kami berharap ada tempat untuk berlatih, agar lebih bisa bersaing dengan pembalap Jabar lainnya. Karena  jujur kang, kendala finansial yang selalu menjadi hambatan kami untuk berlatih diluar kota.” Ungkap Putra P.A yang berhasil meraih Juara Umum Lokal bersama tim D-DR Nadera Jaya Dinasti Furniture N2SD yang dikomandoi Rivky Rahmatulloh dan Udaw sebagai mekanik.FSCM Race 2017, Lepaskan Dahaga Pecinta Balap Motor Sukabumi

Memang sangat terlihat antusiasme pembalap lokal ini, dan yang lebih menarik ada kelas Matik 130cc Lokal Wanita. 10 ladyracer lokal sukabumi tampil dan bersaing dilintasan milik Polri ini. Jelas ini merupakan suatu rekor tersendiri bagi kelas wanita. Karena biasanya dengan jumlah peserta seperti itu ada dikategori open, tapi yang terjadi disini kelas Lokal yang benar-benar asli mojang Sukabumi.

Bagi FSCM sendiri, ini merupakan gelaran yang ketiga setelah Sentul dan Brigif. “Alhamdulillah kita bisa menjadi pelepas dahaga bagi pecinta balap motor Sukabumi yang sudah 12 tahun tidak merasakan lagi balapan resmi. Meski masih ada kekurangan, tapi event ini berjalan aman dan lancar. Untuk tahun depan kami berencana mengadakan dengan skala nasional. Untuk itu kita akan me-review 3 seri ini supaya ditahun depan kita bisa lebih baik lagi.” Ungkap Heri Susanto, perwakilan dari FSCM.

FSCM Race 2017, Lepaskan Dahaga Pecinta Balap Motor Sukabumi
Heri Siswanto dari FSCM

 So, masih ada yang haus?

SSS Racing